PEMBELAJARAN ONLINE MARKETPLACE SEBAGAI BEKAL KEWIRAUSAHAAN BAGI SISWA SMK INFORMATIKA AMANAH BANGSA, CIKARANG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
BigCommerce. (2021). Understanding online marketplace’s: What They Are and How to Sell on Them. Retrieved from https://www.bigcommerce.com/blog/online-marketplace’s
Dewaweb. (2022). Apa itu Bisnis online ? Pengertian dan Kenapa Kamu Harus Memulainya. Retrieved from https://www.dewaweb .com/blog/bisnis-online/
Dharmaputra, I. M. (2019). Pendidikan Kewirausahaan Bagi Pelajar Sekolah Menengah Atas Dalam Menghadapi Era Digital. Jurnal Pendidikan Vokasi, 9(2), 203-214.
Forbes. (2021). Why content is king: 59% of consumers would rather engage with interesting content than with ads. Diakses pada 23 Maret 2023, dari https://www.forbes.com/sites/forbesagencycouncil/2021/03/18/why-content-is-king-59-of-consumers-would-rather-engage-with-interesting-content-than-with-ads/?sh=64b9f2831d72
Indrawati, L. (2021). Pelatihan Jualan Di Instagram Untuk Meningkatkan Minat Wirausaha Mahasiswa. Jurnal Bisnis dan Kewirausahaan, 7(2), 141-151.
iPrice Group. (2021). Southeast Asia's E-commerce Market Expected to Grow 3x to $172 Billion by 2025. Retrieved from https://iprice.my/trends / insights/southeast-asias-e-commerce -market-expected-to-grow-3x-to-172-billion-by-2025/
Kasmir. (2007). Kewirausahaan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Kompasiana.com. (2022). Peluang Bisnis Online bagi Mahasiswa. Retrieved from https://www.kompasiana.com/nasywanarishazanhaq/629ff2e92154ae1812749963/peluang-bisnis-online-bagi-mahasiswa
Mariana, D. (2020). Pengaruh Pelatihan Media Sosial Terhadap Peningkatan Kemampuan Digital Marketing dan Content Creation Pada Mahasiswa. Jurnal Kajian Teknologi Informasi dan Multimedia, 9(1), 21-29.
Mebis (2019). Peluang bisnis di era digital bagi generasi muda dalam berwirausaha: strategi menguatkan perekonomian. Retrieved from http://mebis.upnjatim.ac.id/index.php/mebis/article/view/62/49
Nasir, A. (2020). Pelatihan E-commerce Dalam Meningkatkan Keterampilan Berwirausaha Generasi muda. Jurnal Pendidikan Vokasi, 10(3), 373-383.
Sudardi, B. (2019). Pelatihan Social Media Marketing Sebagai Upaya Pengembangan Wirausaha Di SMK. Jurnal Ilmiah Pendidikan Akuntansi (JIPA), 7(1), 21-31.
Shopify. (2021). 2021 Global Ecommerce Statistics and Trends : What the Future Holds. Retrieved from https://www.shopify.com/enterprise/global-ecommerce-statistics
Sulistiyo, A. (2021). Menghasilkan Uang dari Facebook Marketplace. Jurnal Digital, 22(1), 16-27.
Widianto, R. (2019). Kewirausahaan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 24(1), 97-106.
Yusnita, E., & Nurlatifah, L. (2020). Pelatihan Pengelolaan Toko Online Pada Platform Marketplace Sebagai Upaya Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat. Jurnal Pemberdayaan Ekonomi Dan Keuangan, 3(3), 211-220.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ag.v5i2.10826
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________________________________
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Universitas Galuh
Jl. Arya Janggala No. 11 Ciamis 46274
Telepon: (0265) 775295, Fax: (0265) 776787
Email: abdimasgaluh@gmail.com
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Atribution ShareAlike 4.0 Internasional License
____________________________________________________________________________
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diindeks oleh: