Penguatan Pendidikan Karakter dalam Manajemen Kurikulum Sekolah Dasar Berbasis Teknologi Digital di SDIC Bunda Tami Kabupaten Tasikmalaya Strengthening Character Education in Curriculum Management of Elementary Schools Based on Digital Technology at SDIC Bunda Tami, Kabupaten Tasikmalaya
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Afandi, K., Hendracipta, N., & Yandari, I. A. V. (2024). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Google Slides Pada Materi Penggolongan Hewan Berdasarkan Jenis Makanannya. Jurnal Gentala Pendidikan Dasar, 9(1), 41–54. https://doi.org/10.22437/gentala.v9i1.33122
Indonesia. (2003). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2003 Nomor 78. Jakarta: Sekretariat Negara.
Mardhatillah, M., & Kustiawati, D. (2020). Integrasi Teknologi Digital dalam Pembelajaran Karakter di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 8(1), 45–52. https://doi.org/10.1234/jpd.v8i1.6789
Mujahidin, A. A., Salsabila, U. H., Hasanah, A. L., Andani, M., & Aprillia, W. (2021). Pemanfaatan Media Pembelajaran Daring (Quizizz, Sway, dan Wordwall) kelas 5 di SD Muhammadiyah 2 Wonopeti. Innovative: Journal of Social Science Research, 1(2), 552–560. https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.3109
Nasution, W. N. A., & Sari, R. M. (2022). Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Canva dan Wordwall Terhadap Minat dan Hasil Belajar Bahasa Indonesia. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan (JIIP), 5(11), 4644–4648. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i11.1104
Ningsih, A. R., & Wahyuni, M. (2021). Penggunaan Media Digital Dalam Pembelajaran Karakter di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Karakter, 11(2), 123–130. https://doi.org/10.21831/jpk.v11i2.12345
Nissa, D., & Admelia, R. (2022). Analisis Penggunaan Media Canva dan Wordwall pada Pembelajaran Matematika Materi Pola Bilangan Kelas VIII di SMP Negeri 2 Jongkong. Al 'Adad: Jurnal Tadris Matematika, 1(2), 15–25. https://e-journal.iainptk.ac.id/index.php/al-adad/article/view/1135
Nurafiati, S., Rahayu, T., Sugiharto, S., & Pramono, H. (2021). Strategy for Strengthening Character Education in Physical Education Learning at Makassar City Elementary Education Level. Journal of Hunan University Natural Sciences, 48(6), 311–320. https://jonuns.com/index.php/journal/article/view/622/619
Rasyid, R., Fajri, M. N., Wihda, K., Ihwan, M. Z. M., & Agus, M. F. (2024). Pentingnya Pendidikan Karakter dalam Dunia Pendidikan. Jurnal Basicedu, 8(2), 1278–1285. https://doi.org/10.31004/basicedu.v8i2.7355
Sutarna, N., Cahyati, N., Heriyana, T., Anggraeni, D., & Lestari, I. A. (2022). Implementasi Nilai-Nilai Karakter dan Keteladanan K.H Ahmad Dahlan pada Siswa Usia 6–8 Tahun. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(4), 2506–2518. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i4.2167
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ag.v7i2.19079
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________________________________
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Universitas Galuh
Jl. Arya Janggala No. 11 Ciamis 46274
Telepon: (0265) 775295, Fax: (0265) 776787
Email: abdimasgaluh@gmail.com
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Atribution ShareAlike 4.0 Internasional License
____________________________________________________________________________
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diindeks oleh: