E-Marketing on The Village: Pemanfaatan Facebook dan Whatsapp di Desa Bakulan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adha, S. (2022). Faktor Revolusi Perilaku Konsumen Era Digital : Sebuah Tinjauan Literatur. Jipis, 31(2), 134–148. https://doi.org/10.33592/jipis.v31i2.3286
Baidowi, M. . (2021). Pengaruh Strategi E-Marketing Dan Variasi Produk Terhadap Minat Beli Konsumen. Jurnal Kompetitif, 10(1). https://doi.org/10.52333/kompetitif.v10i1.751
Budiwitjaksono, G. S., Putri, R. A., Anindiyadewi, N. C., Pamuji, A. S. A., & Anggrainy, N. P. (2022). Pemberdayaan Masyarakat dalam Mengembangkan UMKM Melalui Digitalisasi di Kelurahan Benowo Kecamatan Pakal Kota Surabaya. Literasi: Jurnal Pengabdian Masyarakat Dan Inovasi, 2(2), 615–624. https://doi.org/10.58466/literasi.v2i2.367
Dharmasetiawan, D., Aprilian, Y., Susanto, B. F., Maulana, R., & Widyawati, W. (2022). Mengoptimalisasikan C-Commerce Whatsapp Business Pada Pengusaha Kopra Putih (Gudang Kelapa Do’a Ibu) Tembilahan Kab. Indragiri Hilir Riau. Selodang Mayang: Jurnal Ilmiah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, 8(2), 82–89. https://doi.org/10.47521/selodangmayang.v8i2.251
Fahlevie, R., Rapiudinsyah, A., Raffy, M., Alsha, A., Putra, D., Veronika, M., & Alie, J. (2024). Strategi Pemberdayaan Branding Dan Digital Marketing Bagi Umkm Menuju Ekonomi Digital Di Desa Petanang Kecamatan Lembak Provinsi Sumatera Selatan. Communnity Development Journal, 5(4), 7846–7853.
Helianthusonfri, J. (2016). Facebook Marketing. Elex Media Komputindo.
Olii, M. R., Pratiknjo, M. H., & Matheosz, J. N. (2020). Online Shop Sebagai Alternatif Berbelanja Masyarakat Kota Manado. HOLISTIK, Jurnal of Social Culture, 13(4), 1–18.
Puspa Sari, R., Teguh Santoso, D., & Puspita, D. (2020). Analisis Kesiapan Umkm Kabupaten Karawang Terhadap Adopsi Cloud Computing Dalam Konteks Industri 4.0. Jurnal Teknik Industri, 15(2), 63.
Sihombing, A., Meisien, M., Aini, N., Ekapardas, S., & Manukalia, Y. (2024). Peran Teknologi dan Inovasi Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Era Digital. EKOMA : Jurnal Ekonomi, 3(5), 179–185.
Sudiantini, D., Ayu, M. P., Aswan, M. C. A. S., Prastuti, M. A., & Apriliya Melani. (2023). Transformasi Digital : Dampak, Tantangan, Dan Peluang Untuk Pertumbuhan Ekonomi Digital. Trending: Jurnal Ekonomi, Akuntansi Dan Manajemen, 1(3), 21–30.
Turpyn, Juan Malik Frederick and Salsabila, I. (2020). Urgensi Media Digital Untuk Edukasi Dan Pemberdayaan Masyarakat UMKM Di Kota Bogor. In Digitalisasi dan Humanisme dalam Ekonomi Kreatif.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ag.v7i2.20589
Refbacks

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________________________________
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Universitas Galuh
Jl. Arya Janggala No. 11 Ciamis 46274
Telepon: (0265) 775295, Fax: (0265) 776787
Email: abdimasgaluh@gmail.com
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Atribution ShareAlike 4.0 Internasional License
____________________________________________________________________________
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diindeks oleh: