PENGEMBANGAN UMKM MELALUI PELATIHAN E–COMMERCE DI KABUPATEN BADUNG
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Admin Koperasi. Kriteria Usaha Mikro, Kecil Dan Menengah Menurut Uu No. 20 Tahun 2008 Tentang Umkm. Kulon Progo. Diakses pada https://koperasi.kulonprogokab.go.id/detil/113/kriteria-usaha-mikro-kecil-dan-menengah-menurut-uu-no-20-tahun-2008-tentang-umkm#:~:text=Berita%20Terbaru-,KRITERIA%20USAHA%20MIKRO%2C%20KECIL%20DAN%20MENENGAH%20MENURUT%20UU%20NO,20%20TAHUN%202008%20TENTANG%20UMKM&text=Usaha%20Mikro%20adalah%20usaha%20produktif,diatur%20dalam%20Undang%2DUndang%20ini.
Anonim. 2020. 5 E-commerce Indonesia Paling Banyak Dikunjungi Menurut Data. Jakarta. Diakses pada https://info.populix.co/articles/ecommerce-indonesia/
Diskopukmp. 29 Jun 2021. Materi Pelatihan UMKM. Badung. Diakses pada https://diskopukmp.badungkab.go.id/materi-pelatihan-ukm
Emilia Dewiwati Pelipa & Anna Marganingsih. (2020). PELATIHAN E-COMMERCE UNTUK USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DI KOTA SINTANG. Jurnal STKIP Persada: Jurnal Pengabdian Masyarakat. Volume 3 Nomor 2. file:///C:/Users/Lenovo/Downloads/900-3067-1-PB.pdf
Husen Mulachela. 25 Agustus 2021. UMKM Adalah: Ciri, Peran, dan Faktor Perkembangannya. Diakses pada https://katadata.co.id/sortatobing/finansial/6125bb463f83b/umkm-adalah-ciri-peran-dan-faktor-perkembangannya
Mekari. 2022. Pengertian, Kelebihan, Jenis dan Strategi Digital Marketing. Jakarta. Diakses pada https://www.jurnal.id/id/blog/mengenal-digital-marketing-konsep-dan-penerapannya/#Apa_Itu_Digital_Marketing_DM
Setda. 20 Juni 2022. Diskop UKM dan Perdagangan Adakan Pelatihan E-Commerce Untuk Usaha Mikro Di Kabupaten Badung. Badung. Diakses pada https://setda.badungkab.go.id/berita/42182-diskop-ukm-dan-perdagangan-adakan-pelatihan-e-commerce-untuk-usaha-mikro-di-kabupaten-badung
Sugianto , Ullya Vidriza & Nani Ariani. (2022). Pelatihan E-Commerce Dan Social Media Bagi Pelaku UMKM Desa Bojongcae, Lebak, Banten Dalam Situasi Pandemi Covid-19. Jurnal IKRAITH-ABDIMAS. No 1 Vol 5. file:///C:/Users/Lenovo/Downloads/1602-Article%20Text-2598-1-10-20211031%20(1).pdf
Tim Penulis Daya. 21 September 2021. Mengenal Pengertian Target Pasar dan dan Manfaat Untuk Bisnis. Diakses pada https://www.daya.id/usaha/artikel-daya/keuangan/mengenal-pengertian-target-pasar-dan-manfaat-untuk-bisnis
Utami Mizani Putri & Fathiyah Nopriani. (2021). Pelatihan Pemanfaatan Ecommerce Sebagai Strategi Pemasaran Di Masa Pandemi. SEMBADHA: Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat. Volume 02. file:///C:/Users/Lenovo/Downloads/1482-Article%20Text-6258-1-10-20220104.pdf
Wahyudi Sigit. 2015. PKL Bab 1 . Diakses pada https://www.slideshare.net/wsigit2/pkl-bab-1
Yandi M. Rofiyandi. 14 Juni 2022. Pengertian Omzet, Bedanya dengan Profit, dan Tips Menggenjot Omzet. Diakses pada https://katadata.co.id/redaksi/ekonopedia/62a7cd1b0f97c/pengertian-omzet-bedanya-dengan-profit-dan-tips-menggenjot-omzet#:~:text=Menurut%20Kamus%20Besar%20Bahasa%20Indonesia,dari%20penjualan%20barang%20atau%20jasa.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ag.v5i1.8699
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________________________________
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Universitas Galuh
Jl. Arya Janggala No. 11 Ciamis 46274
Telepon: (0265) 775295, Fax: (0265) 776787
Email: abdimasgaluh@gmail.com
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Atribution ShareAlike 4.0 Internasional License
____________________________________________________________________________
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diindeks oleh: