PENINGKATAN KAPASITAS UMKM BUNGONG JEUMPA DESA LAMPISANG ACEH BESAR MELALUI PELATIHAN DIGITAL MARKETING PEMBANGUNAN RUMAH PRODUKSI DAN PENDAMPINGAN PERIZINAN P-IRT
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Dian, P., Dewi, R., & Darma, G. S. (2022). Menakar Efektifitas Digital Marketing Via Instagram. Edunomika, 06(01), 83–94.
Epriliyana, N. N. (2019). Urgensi Ijin Keamanan Pangan (P-IRT) Dalam Upaya Membangun Kepercayaan Konsumen Dan Meningkatkan Jaringan Pemasaran. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 5(1), 21–31.
Gumilang, R. R. (2019). Implementasi Digital Marketing terhadap peningkatan penjualan. Jurnal Ilmiah Manajemen, 10(1), 9–14.
Kemenkopukm. (2022). Data UMKM. Https://Kemenkopukm.Go.Id/Data-Umkm/?GkbY8fUzzynhowt6XVF2V4RgBLat15SCDKkFQmnvtEdt2i4n80.
Kemenperin, (2010). Pedoman Cara Produksi Pangan olahan Yang Baik No. 75/M-IND/PER/7/2010, Kementerian Perindustrian. www.djpp.depkumham.go.id
Kepala BPOM. (2018). No. Pedoman Pemberian Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga Nomor 22 tahun 2018.
Krisgaharu, T., & Kusuma, B. O. P. (2022). Tingkat Efektivitas Online Marketing Untuk UMKM Semasa Pandemi Covid-19. EXERO : Journal of Research in Business and Economics, 4(2), 207–227. https://doi.org/10.24071/exero.v4i2.5033
Ni’matul Rohmah, N. (2019). Efektifitas Digititalisasi Marketing Para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Lombok (Analisis Media Equation Theory). Al-I’lam; Jurnal Komunikasi Dan Penyiaran Islam, 3(1).
Sari, T. C., & Triyono, S. (2016). Peran Kemasan Dan Legalitas Dalam Pemasaran Domestik Dan Mancanegara Produk Kuliner Oleh-Oleh Khas Solo. Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia, 3(3), 347–356.
Suprapto, R., Wahyuddin Azizi, Z., & Rembang, S. Y. (2020). Pengaruh Kemasan, Label Halal, Label Izin P-IRT Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen UMKM Kerupuk Ikan. In Riset Ekonomi Manajemen (Vol. 3).
Supratman, P. L. (2018). Penggunaan Media Sosial oleh Digital Native. Jurnal Ilmu Komunikasi, 15(1), 47–60.
Suripto, T. (2018). Kajian Literatur Efektifitas Pemasaran Produk dengan Menggunakan Sistim Online Marketing di Era Disruption. Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia, 8(2), 120–128.
UU No.20. (2008). Usaha Mikro, Kecil dan Menengah. Kemenkumham.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ag.v5i1.9048
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
____________________________________________________________________________________
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)
Universitas Galuh
Jl. Arya Janggala No. 11 Ciamis 46274
Telepon: (0265) 775295, Fax: (0265) 776787
Email: abdimasgaluh@gmail.com
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Atribution ShareAlike 4.0 Internasional License
____________________________________________________________________________
Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diindeks oleh: