PROMOSI DESA MENGESTA MELALUI VIDEO BRANDING DENGAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL

I Kadek Galang Suarjana Meranggi, I Gede Agus Kurniawan

Abstract


Desa Mengesta adalah sebuah desa yang berada di wilayah Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan.Desa Mengesta memiliki potensi wisata yang cukup menonjol dengan keasrian alamnya serta pengalaman yang diberikan. Adapun berbagai ragam tempat wisata yang dapat dinikmati oleh wisatawan seperti Air Panas Sahabat Piling dan Belulang. Terlepas dari keindahan yang dimiliki, Desa Mengesta masih belum banyak diketahui oleh warga lokal ataupun wisatawan asing. Dengan itu, upaya yang dilakukan untuk memperkenalkan wisata dari Desa Mengesta yakni dengan melakukan pembuatan video branding bersama masyarakat Desa Mengesta serta Mahasiswa KKN UNDIKNAS yang bertujuan untuk mengajak wisatawan agar berkunjung dan tetap menjaga keindahan serta keasrian alam dari Desa Mengesta, video ini dipublikasikan di media sosial.

Keywords


Desa Mengesta, video branding, promosi

References


Jupri, A., Khofifah, B.U., Laili, J., Soleha, E.M., Sunarwidi P, E., Rozi, T. & Husain, P. (2022), “Perancangan Branding Desa Melalui Media Visual di Desa Tetebatu Selatan, Kecamatan Sikur, Lombok Timur”, Jurnal Pengabdian Magister Pendidikan IPA, Vol. 5 No. 3, pp. 285–289.

Liedfray, T., Waani, F.J. & Lasut, J.J. (2022), “Peran Media Sosial Dalam Mempererat Interaksi Antar Keluarga Di Desa Esandom Kecamatan Tombatu Timur Kabupaten Tombatu Timur Kabupaten Minasa Tenggara”, Jurnal Ilmiah Society, Vol. 2 No. 1, p. 2.

Permatasari, D.N.C. (2022), “Perancangan Destination Branding Desa Wisata Bongan melalui Visual Branding dan Digital Marketing”, Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Makardhi, Vol. 2 No. 1, pp. 9–22.

Prabowo, O.A., Kuntjara, A.P. & Sutanto, R.P. (2019), “Perancangan Visual Branding Desa Wisata Jambu Kabupaten Kediri”, Jurnal DKV Adiwarna, Vol. 1 No. 14, p. 10.

Rachmat, S.N., Haes, P.E., Ayu, M., Puspitadewi, A., Ayu, G., Wirasanti, P. & Abubakrin,

K.P. (2022), “Pemanfaatan Media Sosial Dalam Perancangan Video Branding”, Vol. 6, pp. 235–239.

Wahyudin, A., Kristiadi, D., , Ardian Setio Utomo, A.M. & Gulang, R.A. (2021), “Pemanfaatan Multimedia Dalam Pengembangan dan Promosi Potensi Desa Wisata Adiluhur Kebumen”, Vol. 5, No. 2, pp. 154–162.




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ag.v5i1.9991

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

____________________________________________________________________________________

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM)

Universitas Galuh

Jl. Arya Janggala No. 11 Ciamis 46274

Telepon: (0265) 775295, Fax: (0265) 776787

Email: abdimasgaluh@gmail.com

 

Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat is licensed under a Creative Commons Atribution ShareAlike 4.0 Internasional License

____________________________________________________________________________

Abdimas Galuh: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diindeks oleh: