ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMBELIAN TAHU KUNING DI DESA LUBUK BANJAR KECAMATAN LUBUK RAJA KABUPATEN OGAN KOMERING ULU

Ikbar Rofiful Affan, Endang Lastinawati, Putri Ayu Ogari

Abstract


Kajian ini memiliki arahan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian tahu kuning di Desa Lubuk Banjar Keacamatan Lubuk Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu. Metode penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif dimana penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda. Data diperoleh dengan teknik pengambilan sampel objek yang dilakukan secara kebetulan bertemu pada saat pengumpulan data dan sesuai untuk diteliti. Hasil penelitian ini yaitu Faktor-faktor yang berpengaruh signifikan dalam keputusan konsumen terhadap pembelian tahu kuning yaitu variabel harga (X1), variabel ukuran (X2), variabel kualitas (D1), dan variabel rasa (D2)

Keywords


keputusan pembelian, konsumen, tahu kuning

References


Abdillah, R. (2015). Proyeksi dan Konsumsi Kedelei Indonesia. Jurnal Ekonomi Kuantitatif Terapa. 8(1), 9–23.

Ambarwati, S. R. R. (1994). Beberapa Aspek Ekonomi pada Industri Tahu dan Tempe, Studi Kasus Industri Tahu dan Tempe di Kecamatan Parung Kabupaten Bogor. Jurnal Fakultas Pertanian. Institut Pertanian Bogor.

Andarwulan, N. L. (2018). Pengaruh Perbedaan Jenis Kedelei terhadap kualitas Mutu Tahu. Jurnal Mutu Pangan. 5(2), 66–72.

Muslimin, L. & M, Anshar. (2010). Pengolahan dan Pemanfaatan kedelai dan Ajaran Keterampilan berbasis teknologi Tepat Guna Jakarta : Direktorat jendral Pendidikan non Formal dan Informal.

Sarwono, B dan Saragih, Y.P. (2001). Membuat Aneka Tahu. Penebar Swadaya. Jakarta.

Solahudin, S. (1998). Visi Pembangunan Pertanian. IPB Press. Bogor.

Wahyudin, A. Wicaksosno. F.Y., & Irwan. A. W. (2017). Respons tanaman kedelai (Glycine max) varietas wilis akibat pemberian berbagai dosis pupuk N, P, K, dan pupuk guano pada tanah inceptisol jatinangor. Jurnal Kultivasi. 16(02), 333-339.




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jimag.v10i3.10593

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


___________________________________________________________________________________

Diterbitkan Oleh :

FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS GALUH

Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274

Telepon: 0265-2754011

Email: agroinfogaluh@gmail.com


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

 __________________________________________________________________________________

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh diindeks oleh: