PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PEMBELIAN MELON PREMIUM DI RAREPLANT TASIKMALAYA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abadi, R. R., Nursyamsi, I., dan Syamsuddin, A. R. (2020). Effect of customer value and experiential marketing to customer loyalty with customer satisfaction as intervening variable (case study on gojek makassar consumers).The Asian Journal of Technology Management,13(1), 82-97.
Abdillah, W. dan Jogiyanto. (2015). Partial Least Square (PLS Alternatif Struktural Equation Modelling (SEM) dalam Penelitian Bisnis. Yogyakarta: Andi Offset.
Adha, A.F.A., Puspaningrum, A. dan Rahayu, M. (2023). The Effects of Experimental Marketing and Experiential Value on Customer Loyalty with the mediation of Customer Satisfaction. Devotion: Journal of Research and Community Service, 4(9), pp.1804-1819. Available at: https://doi.org/10.59188/devo tion.v4i9.561.
Alfiana, L. dan Dewanti, R.P. (2024). Manajemen Pemasaran Melon ( Cucumis melo L .) di PT Indigen Karya Unggul Yogyakarta. Journal of Cooperative, Small and Medium Enterprise Development. 3(2), pp. 36–49. Available at: https://doi.org/https://doi.org/ 10.20961/cosmed.v2i2.94095 2.
Chang, W.J. (2020). Experiential marketing, brand image and brand loyalty: a case study of Starbucks. British Food Journal, 123(1), 209–223.
Direktorat Jendral Hortikultura Kementrian Pertanian. (2024). Buku Atap Hortikultura 2023. Jakarta.
Gozali, I., dan Latan, H. (2015). Partial Least Square: Konsep, Teknik Dan Aplikasi SmartPLS 3.0 Untuk Peneliatian Empiris. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, I., dan Kusumadewi, K. A. (2023). Partial Least Square Konsep, Teknik, dan Aplikasi Menggunakan Program SmartPLS 4.0 untuk Penelitian Empiris (1 ed.). Klaten: Yoga Pratama.
Hair, J. F., Hult, G. T. M., Ringle, C. M., dan Sarstedt, M. 2014. A Primer on Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM). SAGE Publications.
Hair Jr, J. F., Hult, G. T. M., Ringle, C. M., Sarstedt, M., Danks, N. P., dan Ray, S. (2021). Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS SEM) Using R : A Workbook. New York: Springer International Publishing.
Imran, A.N. (2017). Pengaruh berbagai media tanam dan pemberian konsentrasi pupuk organik cair (poc) bio-slurry terhadap produksi tanaman melon (Cucumis melo L.). Jurnal Agrotan, 3(01), pp. 18–31.
Iqbal, M.F.A. 2016. Analisis Pengaruh Experiential marketing terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan menggunakan Metode Partial Least Square (Studi Kasus di Baegopa Resto Malang). Skripsi. Malang: Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya.
Karuniatama, I. H., Barata, D. D., dan Suyoto, Y. T. (2020). Pengaruh Experiential marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Ritel di Indonesia. Widyakala Journal: Journal Pembangunan of Jaya University, 7(1), 28–36
Kertajaya, H. (2010). Connect! Surfing New Wave Marketing. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Manengkey, V.M., Tumbel, T.M. dan Kalangi, J.A.F. Pengaruh 2019. Experiental Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Kebun Strawberry D’MOOAT. Jurnal Administrasi Bisnis, 9(1), p. 64. Available at: https://doi.org/10.35797/jab.9 .1.2019.23558.64-71.
Nurpanjawi, L., Rahmawati, N., Istiyanti, E., dan Rozaki, Z. (2021). Kelayakan Usahatani Melon di Desa Kasreman, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Seminar Nasional, (March 2021), pp. 215–226. Available at: https://ns.umpwr.ac.id/prosidi ng/index.php/pertanian/article /view/1340% Ahttps://ns.umpwr.ac.id/prosi ding/index.php/pertanian/arti cle/viewFile/1340/1158.
Putra, R., Arifin, R., dan Hufron, M. (2019). Pengaruh Experiential marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Dan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening. E-JRM: Elektronik Jurnal Riset Manajemen, 8(07).
Putri, D.P. (2018). Experiential Terhadap Pengaruh marketing Kepuasan Dan Loyalitas Konsumen Pada Pembelian Sayuran Organik Di Loka Malang. Thesis. Universitas Brawijaya.
Solikhah, B., Suryarini, T., dan Wahyudin, A. (2018). Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga Melalui Pelatihan Hidroponik. Jurnal Abdimas, 22(2), 121–127.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Edisi Kedua. Bandung: Alfabeta.
Supriyanta, B., Florestiyanto, M. Y., dan Widowati, I. (2022). Budidaya Melon Hidroponik Dengan Smart Yogyakarta: Pembangunan Farming. Universitas Nasional Veteran Yogyakarta.
Wahyuningtyas, F.M., Achmad, F, dan Zainul, A. 2017. The Effect of Experiential marketing on Satisfication and Its Impact on Customer Loyalty. RJOAS, 1(61), 105 111. Wibowo, A. T. 2020. Pengaruh Perbedaan Penggunaan Cocopeat Terhadap Hasil Melon (cucumis melo l.) Honey Globe Dengan Sistem Hidroponik Irigasi Tetes. Politeknik Negeri Jember.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jimag.v12i3.20259
Refbacks
- There are currently no refbacks.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS GALUH
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-2754011
Email: agroinfogaluh@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh diindeks oleh: