Analisis Saluran Pemasaran Sale Pisang Goreng

Rinda Rinda, Dini Rochdiani, Budi Setia

Abstract


Hasil penelitian menunjukkan terdapat dua saluran sale pisang goreng dari perajin sampai ke tangan konsumen akhir, yaitu : Saluran 2 pemasaran sale pisang goreng melibatkan satu lembaga pemasaran yaitu pedagang pengecer. Besarnya total marjin pada saluran pemasaran adalah Rp. 3.500,00 per bungkus dengan total biaya Rp. 297,00 per bungkus sehingga total keuntungan pemasaran Rp. 3.203,00 per bungkus. Besarnya bagian harga yang diterima perajin pada saluran 1 adalah 100 persen, sedangkan pada saluran 2 adalah 82,05 persen

Keywords


sale pisang goreng, saluran pemasaran, marjin pemasaran

References


Angipora, 2002. Dasar-dasar Pemasaran, Edisi Kedua. Raja Grafindo Persada. Jakarta.

Anief, DH,. 2002. Pendapatan Sistem Jaminan Mutu melalui Standar Prosedur operasional (SPO) Pisang Mas Kirana. Kabupaten Lampung. Lumajang

Disperindagkop dan UMKM Kabupaten Tasikmalaya. Potensi sentra industry kecil menurut jenis komoditi Kabupaten Tasikmalaya tahun 2017.

Sugiyono. 2014. Metode Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung. Alfabeta




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jimag.v8i1.4648

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


___________________________________________________________________________________

Diterbitkan Oleh :

FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS GALUH

Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274

Telepon: 0265-2754011

Email: agroinfogaluh@gmail.com


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

 __________________________________________________________________________________

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh diindeks oleh: