ANALISIS PREFERENSI PETANI TERHADAP ATRIBUT BENIH KEDELAI (Glycine max L) di Kec. Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adisarwanto, 2008. Budidaya Kedelai Tropika. Jakarta:Penebar
Swadaya.
Anonim. 2010. Standar Mutu Fisik Biji Kedelai. Balai Besar Penelitian
dan Pengembangan Pascapanen Pertanian.
Barker, Chris., Pistrang, Nancy., and Elliot, Robert. (2002). Research Methods In Clinical Psychology. John Wiley & Sons Ltd. England, h.70.
Bungin, Burhan. 2005. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Edisi 2.
Jakarta:Kencana.
Cahyana, Tika. Najib, Mukhamad. 2015. Analisis Preferensi Konsumen Terhadap Atribut Yogurt Drink (Studi Kasus Kota Bogor Jawa Barat). Bogor:IPB
CGPRT Center. 1986. Sistem Komoditas Kedelai di Indonesia. CGPRT No.
Bogor: Pusat Palawija, Pusat Penelitian dan Pengembangan
Tanaman Pangan. Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian. Departemen Pertanian.
Enggel F. James, Roger D. Blackwell dan Paul W.Miniard, (1996), Perilaku
Konsumen. Jilid I. Jakarta:Binarupa Aksara.
Heriyanto. Krisdiana, Ruly. 2015. “Dinamika Preferensi Petani dan Penyebaran Varietas Unggul Kedelai Di Propinsi Jawa Timur”.Jurnal
Cakrawala Vol. 5 No.2 Juni 2011 : 115-124.
Insani, Ghandur. 2014. Analisis Sikap, Kepuasan, Dan Loyalitas Petani
Terhadap Benih Kedelai Di Desa Sukasirna, Kecamatan Sukaluyu,
Kabupaten Cianjur. Skripsi Sarjana Ekonomi dan Manajemen Jurusan Agribisnis, Institut Pertanian Bogor
Kotler, Philip (1997). Marketing Management (analysis, planning, implementing , and controlling). Nineth Edition, prentice hall international Inc. upper saddle river. New jersey. 07458 Kotler, Philip alih bahasa : Hendra Teguh, SE, Ak. dan Ronny A. rusli, SE, Ak. (1998).Manajemen Pemasaran. Cetakan kedua. Jakarta:PT Prenhallindo.
Kotler, Philip. The Consumer Behavior in Marketing Management.
(Published by Simon & Schuster Pte.Ltd, 1999), h 50. Kotler, Philip. 2000. Marketing Management. Millenium edition. Prentice Hall
Mankiw G. 2009. Pengantar Ekonomi Mikro. Edisi ke-3. Chriswan S,
penerjemah. Jakarta:Salemba Empat.
Marliah, Ainun.,dkk. 2012. “Pengaruh Varietas Dan Jarak Tanam
Terhadap Pertumbuhan Kedelai”. Jurnal Agrista Vol. 16 No. 1, 2012.
Marwan, Asri. Marketing. Cetakan Kedua, (Yogyakarta: BPFE Universitas
Gadjah Mada, 1990), h. 12.
Mulyani, A. 2008. “Potensi dan Ketersediaan Lahan untuk Pengembangan
Kedelai di Indonesia”. Warta Penelitian dan Pengembangan Pertanian Vol. 30 No. 1 2008.
Mulyani. 2012. Analisis Sikap Dan Kepuasan Petani Terhadap Benih Kedelai (Studi Kasus Desa Sukamaju Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor). Skripsi Sarjana Ekonomi dan Manajemen Jurusan
Agribisnis, Institut Pertanian Bogor.
Noer, Hasmari. 2013. Prospek Pengembangan Tanaman Pangan Pada Lahan Kering Ditinjau dari Keputusan Petani dalam Menerapkan Teknologi Usahatani (Suatu kasus pada Petani Tanaman Pangan Lahan Kering di Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah). Disertasi Doktor Program Pascasarjana Universitas Padjadjaran.
Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian.2015.Outlook Komoditas Pertanian Tanaman Pangan Kedelai. Kementrian Pertanian.
Rusyadi, Yadi. 2014. Sikap dan Kepuasan Petani Terhadap Atribut Benih
Padi Hibrida Maro. Tesis Magister Sains Program Pascasarjana Institut Pertanian Bogor.
Saladin, Djaslim.2003.Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur Pemasaran.
Bandung:CV.Linda Karya.
Simamora, Bilson. 2004. Panduan Riset Perilaku Konsumen.
Jakarta:PT.Gramedia Pustaka Utama.
Siregar, Syofian. 2013. Statistika Parametrik untuk Penelitian Kuantitatif.
Cetakan Pertama.Jakarta:Bumi Aksara.
Sudjana. 2005. metoda statistika.Bandung: Tarsito.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif,dan R&D.
Bandung: Penerbit Alfabeta.
Supranto. 1997. Metode Riset Aplikasinya dalam Pemasaran. Jakarta:Penerbit Rineka Cipta.
Supranto. 2001. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk
Menaikkan Pangsa Pasar. Jakarta:Penerbit Rineka Cipta.
Susanti, Nike., dkk. 2015. Preferensi Petani Terhadap Benih Kedelai Varietas Grobongan Di Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo. Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Suyamto dan I Nyoman Widiarta. 2008. “Kebijakan Pengembangan
Kedelai Nasional”. Simposium dan Pameran Teknologi Aplikasi
Isotop dan Radiasi. Jakarta.
Stanton William J. Alih bahasa : Drs. Drs. Yohanes Lamarto.MBA.,MSM.,(1996) Prinsip Pemasaran. Cetakan ketujuh. Jakarta:Erlangga.
Tjiptono, F.2002. Strategi Pemasaran.Edisi Kedua.ANDI. Tjiptono, F. 2007. Strategi Pemasaran.Edisi Ketiga. Jakarta:Erlangga.
Umar Husein.1997. Metode Penelitian, Aplikasi dalam Pemasaran.
Jakarta.
Yamit, Zulian.2011.manajemen produksi dan operasi. yogyakarta:Ekonisia.
Zakiah.2011. “Dampak Impor Terhadap Produksi Kedelai Nasional”.
Jurnal Agrisep Vol. (12), No. 1. Banda Aceh:Universitas Syiah
Kuala.
Zakiah.2012. Preferensi dan Permintaan Kedelai pada Industri dan
Implikasinya terhadap Manajemen UsahaTani.MIMBAR Vol. XXVIII, No.1.
Universitas Islam Bandung
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jimag.v3i2.713
Refbacks
- There are currently no refbacks.
___________________________________________________________________________________
Diterbitkan Oleh :
FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS GALUH
Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274
Telepon: 0265-2754011
Email: agroinfogaluh@gmail.com
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.
__________________________________________________________________________________
Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh diindeks oleh: