ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN STARBUCKS COFFEE MANYAR SURABAYA

Muhammad Ridho Nalendro, Indra Tjahaja Amir, Pawana Nur Indah

Abstract


Seiring berkembangnya jumlah kedai kopi di Indonesia menyebabkan peningkatan jumlah persaingan dari Starbucks Coffee Manyar Surabaya untuk menarik konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Starbucks Coffee Manyar Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Structural Equation Modelling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Tangible, Responsiveness, Assurance dan Empathy berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Sedangkan variabel Reliability tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.Kata kunci : Kafe, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Keywords


Kafe, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

References


Ghozali, I., & Latan, H. (2015). Partial Least Squares : Konsep, Teknik dan Aplikasi Smart PLS 3.0 Untuk Penelitian Empiris. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Tjiptono, F. (2006). Manajemen Jasa (Edisi 4). Andi.




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jimag.v9i3.8303

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


___________________________________________________________________________________

Diterbitkan Oleh :

FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS GALUH

Jl. RE Martadinata No. 150 Ciamis 46274

Telepon: 0265-2754011

Email: agroinfogaluh@gmail.com


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.

 __________________________________________________________________________________

Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh diindeks oleh: