ANALISIS FAKTOR - FAKTOR PENETAPAN LOKASI STRATEGIS PERUSAHAAN PT. POS INDONESIA CABANG CIAMIS SEBELUM DAN SESUDAH RENOVASI (Studi Kasus Pada PT. Pos Indonesia Cabang Kantor Pos Ciamis)

Setia Ahmad Saepul, Nurdiana Mulyatini, Faizal Haris Eko Prabowo

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada perbandingan  Faktor-Faktor Penetapan Lokasi Strategis sebelum dan sesudah renovasi berdasarkan Konsep Pemasaran dan Operasional (Studi Pada PT. Pos Indonesia Cabang Ciamis)Permasalahan dalam penelitian ini : Bagaimana perbandingan Faktor-Faktor Penetapan Lokasi Strategis sebelum dan sesudah renovasi berdasarkan Konsep Pemasaran dan Operasional?; Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis Perbandingan Faktor-Faktor Penetapan Lokasi Strategis sebelum dan sesudah renovasi berdasarkan Konsep Pemasaran dan Operasional.Metode yang digunakan dalam penelitian ini Komparatif Mix Method. Untuk menganalisis data digunakan Analisis Induktif, Komparasi Uji Mc Nemar dan Uji Beda Fisher Exact.Hasil  penelitian menunjukan perubahan signifikan berdasarkan Konsep Pemasaran maupun Operasional didukung hasil Uji Komparasi X2hitung > X2tabel, terdapat perbedaan antara Konsep Pemasaran dan Operasional dalam perubahan Faktor-Faktor Penetapan Lokasi Strategis didukung hasil Uji Beda Pvalue > α.Diharapkan Kantor Pos Ciamis meningkatkan Faktor Penetapan Lokasi Strategis berdasarkan Konsep Pemasaran dan Operasional guna mengoptimalkan fungsi lokasi strategis secara menyeluruh bagi perusahaan.

Full Text:

PDF

References


Anas Sudijono. 2009. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali pers.

Creswell, J. W. 2010. Research design: pendekatan kualitatif, kuantitatif, dan mixed. Yogjakarta: PT Pustaka Pelajar.

Heizer, J dan Render. 2015. Manajemen Operasi: Manajemen Keberlangsungan dan Rantai Pasokan, edisi 11. Jakarta: Salemba Empat.

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta

Silalahi, Ulber. 2009. Metode Penelitian Sosial. Bandung: PT. Refika Aditama.

Tjiptono, F. 2014. Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, Penelitian. Yogyakarta: CV. Andi


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.