PENGARUH PERTUMBUHAN ASSET TERHADAP PERTUMBUHAN NILAI PERUSAHAAN (Suatu Studi Pada PT. Kalbe Farma Tbk yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2009-2018)

Novia Nur Holifah, Yusup Iskandar, Marlina Nur Lestari

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada pengaruh pertumbuhan asset terhadap pertumbuhan nilai perusahaan (suatu studi pada PT. Kalbe Farma, Tbk yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2009-2018). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah survey dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakanan analisis regresi sederhana, koefisien korelasi, determinasi dan uji Hipotesis menggunakan Uji signifikansi (Uji t) dan Uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa total aset PT. Kalbe Farma,Tbk cenderung meningkat dan pertumbuhan aset cenderung fluktuasi; Pertumbuhan nilai perusahaan PT. Kalbe Farma,Tbk yang cenderung fluktuasi menggambarkan kurang baiknya nilai perusahaan; pertumbuahan aset tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan nilai perusahaan pada PT. Kalbe Farma,Tbk.

Full Text:

PDF

References


Hidayat, Azhari.2013. Pengaruh Kebijakan Hutang Dan Kebijakan Deviden Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bei). Artikel Akuntansi Universitas Negeri Padang.

Keown, Arthur J. 2008. Manajemen Keuangan. Edisi 10. Penerjemah Jatman. Jakarta: PT macanan Jaya Cemerlang

Munawir. 2015. Analisis Laporan Keuangan. Jakarta: Salemba Empat.

Perwira, Anak Agung Gde Agung Nanda Perwira dan I gusti Bagus Wiksuana. 2018. Pengaruh Profitabilitas Dan Pertumbuhan Asset Terhadap Kebijakan Dividen Dan Nilai Perusahaan. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 7, No. 7, 2018: 3767-3796 ISSN : 2302-8912

Prassetyo, Aries Heru. 2011. Valuasi Perusahaan. Jakarta Pusat. PPM

Rahayu, Maryati dan Bidasari. 2018. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan. Vol.2, No.2 IKRAITH-HUMANIORA.

Triyani, Wiwin Dkk. 2018. Pengaruh Pertumbuhan Asset Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Profitabilitas Sebagai Variabel Intervening (Studi Empiris Perusahaan Sektor Pertambangan yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2007 - 2016). Ekonomika


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.