PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CORPORATE BRANDING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Diamond Victory Merch Store)

Ade Isniyah Mubarokah, Yusuf Iskandar, Marlina Nur Lestari

Abstract


ABSTRAK Ade Isniyah Mubarokah, NIM. 3402160460. “Pengaruh Social Media Marketing dan Corporate Branding Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Diamond Victory Merch Store)”.  Dibawah bimbingan Bapak Dr. H. Yusup Iskandar, S.E.,M.M. (Pembimbing I), dan Marlina Nur Lestari S.E, M.M., (pembimbing II). Penelitian ini difokuskan pada Pemgaruh Social Media Marketing dan Corporate Branding Terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Diamond Victory Merch Store). Permasalahan  yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1) Bagaimanakan pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian pada Diamond Victory Merch Store?; 2) Bagaimanakan pengaruh corporate branding terhadap keputusan pembelian pada Diamond Victory Merch Store?; 3) Bagaimanakan pengaruh social media marketing dan corporate branding  terhadap keputusan pembelian pada Diamond Victory Merch Store? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis : 1) Mengetahui pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian pada Diamond Victory Merch Merch Store; 2) Mengetahui pengaruh corporate branding terhadap keputusan pembelian pada Diamond Victory Merch Store; 3) Mengetahui pengaruh social media marketing dan corporate branding terhadap keputusan pembelian pada Diamond Victory Merch Store.Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Regresi Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, Analisis Koefisien Korelasi Berganda, Analisis Regresi Berganda, Analisis Koefisien Determinasi Berganda, Uji Hipotesis menggunakan Uji Parsial (Uji t) dan Uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa pengaruh social media marketing dan corporate branding  pembelian berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Social Media Marketing, Corporate Branding dan Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Aaker. 2004.Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum Mitra Umum.

Cang, Esther al. 2009. Pathopisiology: applied to nursing practice; alih bahasa Andry Hartono. Jakarta: EGC

Godey, Bruno, dkk. 2016. Social Media Marketing Efforts of Luxury Brands: Influence on Brand Equity and Costumer Behavior. Journal of Business Research 09 (2016) 5833-5841.

Kotler, dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid satu.Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip, dan Amstrong, gary.2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Nazir, Moh. 2011. Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Weinberg, Tamar. 2009. The New Community Rules: Marketing on The Social Web. California: O’reilly.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.