STRATEGI KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK BNI KCU SUKABUMI

Haniva Purwanty, Erry Sunarya, Faizal Mulia Z

Abstract


AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah Bank BNI KCU Sukabumi. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana sebagai teknik analisa data, dengan jumlah responden sejumlah 33 orang yaitu dengan menggunakan survey melalui kuesioner kepada nasabah Bank BNI KCU Sukabumi. hasil penelitian ini dapat menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpenguh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Total pengaruhnya sebesar 76,8%  sedangkan sisanya sebesar 23,2% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini .Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah

Full Text:

PDF

References


Hasan, A. (2014) Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Jakarta: CAPS.

Kartajaya, H. (2010) Konsep Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi, R. (2014) Manajemen Pemasaran Jasa. 3rd edn. Jakarta: Salemba Empat.

Rusydi (2017) Customer Excellence. Yogyakarta: Gosyen Publishing.

Sangadji, Mamang, E. and Sopiah. (2013) Perilaku Konsumen – Pendekatan Praktis disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Andi. Yogyakarta.

Sudarso, A. (2016) Manajemen Pemasaran Jasa Perhotelan. Yogyakarta: Budi Utama.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.