PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN INOVASI TERHADAP KINERJA PEMASARAN (Studi Kasus pada PT. Bahana Cahaya Sejati Cabang Ciamis)

umi mutoharoh, Oyon Saryono, iwan setiawan

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Strategi Pemasaran Dan Inovasi Terhadap Kinerja Pemasaran (Studi Kasus pada PT. Bahana Cahaya Sejati Cabang Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi (1) Bagaimana pengaruh strategi pemasaran terhadap kinerja pemasaran pada PT. Bahana Cahaya Sejati Cabang Ciamis? (2) Bagaimana pengaruh inovasi terhadap kinerja pemasaran pada PT. Bahana Cahaya Sejati Cabang Ciamis? (3) Bagaimana pengaruh strategi pemasaran dan inovasi terhadap kinerja pemasaran pada PT. Bahana Cahaya Sejati Cabang Ciamis?. Adapun tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui (1) Pengaruh strategi pemasaran terhadap kinerja pemasaran pada PT. Bahana Cahaya Sejati Cabang Ciamis. (2) Pengaruh inovasi terhadap  kinerja  pemasaran  pada PT.  Bahana  Cahaya Sejati Cabang Ciamis. (3) Pengaruh strategi pemasaran dan inovasi terhadap kinerja pemasaran pada PT. Bahana Cahaya Sejati Cabang Ciamis.Metode dalam penelitian ini adalah survey explanatory. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: (1) Strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada PT. Bahana Cahaya Sejati Cabang Ciamis. Artinya bahwa semakin tinggi strategi pemasaran maka kinerja pemasaran pada PT. Bahana Cahaya Sejati Cabang Ciamis semakin baik. (2) Inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada PT. Bahana Cahaya Sejati Cabang Ciamis. Artinya bahwa semakin tinggi inovasi maka kinerja pemasaran pada PT. Bahana Cahaya Sejati Cabang Ciamis semakin baik. (3) Strategi pemasaran dan inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran pada PT. Bahana Cahaya Sejati Cabang Ciamis. Artinya bahwa semakin tinggi strategi pemasaran dan inovasi maka kinerja pemasaran pada PT. Bahana Cahaya Sejati Cabang Ciamis semakin baik.

Full Text:

PDF

References


Elwisam, Rahayu Lestari. 2019. Penerapan Strategi Pemasaran, Inovasi Produk Kreatif Dan Orientasi Pasar Untuk Meningkatkan Kinerja Pemasaran UMKM. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT Vol.4, No.2,Juni 2019: 277 - 286

Ferdinand, Augusty. 2015. Pengembangan Minat Beli Merek Ekstensi, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Karinda, Melanie V. A.. 2018. Pengaruh Strategi Pemasaran Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran Produk Indihome PT.Telkom Area Tomohon. Jurnal EMBA Vol.6 No.3 Juli 2018, Hal. 1568 – 1577.

Kotler, Philip. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2014. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga.

Mustika, Diah Ayu. 2018. Pengaruh Orientasi Pasar Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Pemasaran (Pada Sentra Industri Kerajinan Kayu Kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar). Jurnal Pendidikan Ekonomi: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi, dan Ilmu Sosial Volume 13 Nomor 2.

Robbins, Stephen P. dan Coulter, Mary. 2018. Manajemen Edisi Kesepuluh. Jakarta: penerbit Erlangga

Soleh, Soemirat. 2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung : CV Alfabeta.

Sugiyono, 2016, Metode Penelitian Administrasi, Bandung: Alfabeta.

Sulistyani. 2015. Kinerja Pemasaran UKM (Telaah Teoritis terhadap Orientasi Pembelajaran). Demak : Pustaka Magister Semarang.

Suroso, I. 2014. Konsep Teori dan Teknik Menganalisa Kinerja Pemasaran. Yogyakarta : Center for Society Studies.

Wang, Wen-Cheng, Lin, Chien-Hung, Chu, Ying-Chien. 2011. Types of Competitive Advantage and Analysis. www.ccsenet.org/ijbm International Journal of Business and Management, Vol. 6, No. 5.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.