PENGARUH KEPERCAYAAN, CUSTOMER REVIEW, CUSTOMER RATING DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE DI MASA PANDEMI COVID-19 (Survei pada pengguna shopee di Solo Raya)

Yorda Adit Saputra, Christiawan Hendratmoko

Abstract


Penelitian ini mempunyai tujuan untuk melihat keputusan pembelian di e-commerce shopee pada masa pandemi covid-19 terutama dalam wilayah solo raya dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya yaitu kepercayaan, customer review, customer rating dan harga. Sumber data yang peneliti pergunakan yakni data primer serta data sekunder, adapun data primernya diperoleh melalui penyebaran kuesioner pada responden dengan cara online, di dapatkan sejumlah 102 responden serta data sekunder mempergunakan jurnal, laporan, sera arsip literatur-literatur yang terkait. Untuk pengukuran serta pengungkapan data penelitian secara tepat, dipergunakan uji validitas reabilitas instrumen, uji asumsi klasik, serta uji hipotesis. Data yang  didapatkan  selanjutnya  diolah  secara statistik mempergunakan SPSS (Statistical Package for Social Science). Output hasil olah data menerangkan bahwa secara parsial keputusan pembelian dipengaruhi oleh kepercayaan dan harga secara signifikan,  sedangkan customer review dan customer rating tidak memiliki pengaruh secara signifikan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.