PENGARUH PERCEIVED VALUE DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION (Suatu Studi Pada Konsumen Kedai Kopi Biji Ciamis)

Hera Herdiani, Apri Budianto, Iwan Setiawan

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Perceived Value Dan Customer Experience Terhadap Revisit Intention (Suatu Studi Pada Konsumen Kedai Kopi Biji Ciamis). Permasalahan dalam penelitian ini meliputi : 1)Bagaimana pengaruh Perceived Value terhadap Revisit Intention pada Kedai Kopi Biji Ciamis?; 2).Bagaimana pengaruh Customer Experience Terhadap Revisit Intention pada Kedai Kopi Biji Ciamis?; 3). Bagaimana pengaruh Perceived Value Dan Customer Experience terhadap Revisit Intention pada Kedai Kopi Biji Ciamis? Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Pengaruh Perceived Value terhadap Revisit Intention pada Kedai Kopi Biji Ciamis; 2) Pengaruh Customer Experience Terhadap Revisit Intention pada Kedai Kopi Biji Ciamis; 3) Pengaruh Perceived Value Dan Customer Experience terhadap Revisit Intention pada Kedai Kopi Biji Ciamis. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi, Koefisien Determinasi, Uji t (Uji Parsial), Regresi Linear Berganda, Koefisien Korelasi Berganda, dan Uji F (Uji Signifikansi Simultan). Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa perceived value dan customer experience berpengaruh positif terhadap revisit intention pada Konsumen Kedai Kopi Biji Ciamis dengan besarnya pengaruh 39,19% dan sisanya 60,81% dipengaruhi oleh faktor lain. Diharapkan pihak Kedai Kopi Biji Ciamis selalu meningkatkan perceived value dan customer experience yang dirasakan konsumen sehingga akan meningkatkan revisit intention konsumen.

Full Text:

PDF

References


Aditya, C.A dan Yuniawati, Yeni. 2015. Pengaruh Customer Experience Terhadap Revisit Intention Di The Trans Luxury Hotel Bandung. Tourism and Hospitality Essentials (THE) Journal 5(1) 857-862

Ailudin, Mardian dan Sari, Devilia. 2019. Pengaruh Customer Experience Terhadap Minat Beli Ulang. e-Proceeding of Management : 6(1) 1050-1057

Anwar. et. al. 2018. Pengaruh Dining Service Quality (Dineserv) Terhadap Customer Satisfaction dan Revisit Intention. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) 58(1) 27-35

Wijaksono, Rendy Ari. 2019. Pengaruh Experiental Marketing Terhadap Revisit Intention Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Ilmu Manajemen 7(2) (344-353) Tersedia dalam https://core.ac.uk/download/pdf/230764481.pdf

Hardiansyah dan Yuningsih, Erni. 2018. Analisis Pengaruh Customer Experience Terhadap Minat Berkunjung Kembali (Revisit Intention) Pada Destinasi Wisata Kota Bogor. Jurnal Visionida 4(1) 13-22.

Juliana et. al. 2019. Analisis Pengaruh Service Quality, Food Quality Dan Perceived Value Sebagai Prediktor Customer Satisfaction Pada Rumah Makan Ampera Bandung. Jurnal Ilmiah Maksitek. 4(2) 1-15

Nabila A.N.L dan Arnida S. 2020. Pengaruh Customer Perceived Value dan Customer Experience Terhadap Revisit Intention Pada Objek Wisata The Great Wall Of Koto Gadang. Jurnal Pendidikan Ekonomi. 3(3).477-487

Chotimah, Siti dan Wahyudi, Handri Dian . 2019. Pengaruh Perceived Value Terhadap Revisit Intetion : Mediasi Customer Satisfaction Pada Pengunjung Jawa Timur Park I Batu. Jurnal EKOBIS – Ekonomi Bisnis. 24(1) 1-11

Curatman, et. al. 2020. Program Loyalitas Pelanggan. Sleman :Cetakan Pertama Deepublish Publisher

Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa. Yogyakarta : Edisi I, C.V Andi Offset.

Yuniawati, Yeni dan Finardi A.D.I. 2016. Pengaruh Customer Experience dan Revisit Intention Di Taman Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu. Tourism and Hospitality Essentials (THE) Journal 6(1) 983-994


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.