PENGARUH HARGA DAN STRATEGI LOKASI TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN (Studi Kasus Pada PT.Pipamas Primasejati Cabang Tasikmalaya)
fitri sri wahyuni, Enas Enas, Marlina Nur lestari
Abstract
Penelitian difokuskan pada pengaruh harga dan strategi lokasi terhadap minat beli pelanggan (studi kasus pada PT. Pipamas Primasejati Cabang Tasikmalaya). Permasalahan yang di hadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh harga terhadap minat beli pelanggan?; 2) Bagaimana pengaruh Starategi lokasi terhadap minat beli pelanggan?; Bagaimana pengaruh harga dan startegi lokasi secara simultan terhadap minat beli pelanggan?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Mengetahui pengaruh harga di PT.Pipamas Primasejati terhadap minat beli pelanggan. 2) Mengetahui pengaruh strategi lokasi di PT.Pipamas Primasejati terhadap minat beli pelanggan. 3) Mengetahui pengaruh harga dan strategi lokasi secara simultan di PT.Pipamas Primasejati terhadap minat beli pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan Analisis Koefisien Korelasi Sederhana, Analisis Regresi Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi, Analisis Koefisen Korelasi Berganda, Analisis Regresi Berganda, Analisis koefisien Determinasi Berganda, Uji Hipotesis menggunakan Uji T dan Uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa pengaruh harga dan strategi lokasi berpengaruh positif terhadap minat beli pelanggan.
References
Bob Sabran. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta:PT. Erlangga.
Budianto, Apri. 2015. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Ombak.
Ferdinand, Agusty. 2002. Pengembangan minat beli merek ekstensi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Fure, Hendra. Penelitian Pengaruh Lokasi, Keberagaman Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Pada Pasar Tradisional Bersehati Calaca, Jurnal EMBA Vol.1 No. 3 September 2013
Heizer, J dan Render, Harry. 2015. Manajemen Operasi: Manajemen Keberlangsungan dan Rantai Pasokan. Jakarta: Salemba Empat.
Kotler dan keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa: Prinsip, Penerapan, Penelitian. Yogyakarta: CV. Andi.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Journal Correspondence AddressProgram Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis
Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat
Email : feunigalmanajemen@gmail.com
Contact Person : +6281394946789

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.