PENGARUH CHOI SIWON SEBAGAI BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE SEDAAP KOREAN SPICY CHICKEN (Suatu Studi pada Konsumen Produk Mie Korean Spicy Chicken di Indomaret Kelurahan Pataruman Kota Banjar)

Della Mega Punta Dewi, Apri Budianto, Mukhtar Abdul Kader

Abstract


Della Mega Punta Dewi, NIM. 3402170134. Pengaruh Choi Siwon Sebagai Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian  Produk Mie  Sedaap Korean Spicy Chicken (Suatu Studi pada Konsumen Produk Mie Korean Spicy Chicken di Indomaret Kelurahan Pataruman Kota Banjar). Dibawah Bimbingan Dr. Apri Budianto, M.M. (Pembimbing I) dan Mukhtar Abdul Kader, S.E., M.M. (Pembimbing II)Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian  Produk Mie  Sedaap Korean Spicy Chicken (Suatu Studi pada Konsumen Produk Mie Korean Spicy Chicken di Indomaret Kelurahan Pataruman Kota Banjar. Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi bagaimana pengaruh choi siwon sebagai brand ambassador terhadap keputusan pembelian produk mie sedaap korean spicy chicken ; (2) bagaimana pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk mie sedaap korean spicy chicken ; (3) bagaimana pengaruh choi siwon sebagai brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian produk mie sedaap korean spicy chicken. Metode  yang digunakan dalam penelitian ini analisis desain deskriptif dengan teknik survey. Sedangkan untuk menganalisis data yang diperoleh digunakan analisis koefisien korelasi berganda, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis menggunakan uji signifikasi (Uji t) dan Uji F. Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukan bahwa brand ambassador berpengaruh positif  dan signifikan terhadap  keputusan pembelian, dan brand image  berpengaruh positif  dan signifikan terhadap  keputusan pembelian. Terdapat pengaruh brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian.

Full Text:

PDF

References


Abi Yudi Irawan.2020. Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada KFC di Kota Bengkulu. Jurnal Ilmiah Manajemen. Volume 15. No.1.

https://ejournal.unib.ac.id/index.php/Insight/article/view/11330

Danang, Sunyoto. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Buku Daftar Seru.

Fandy, Tjiptono. 2011. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Edisi 2. Yogyakarta: Andi.

Irfani Hadi, Fitri Yeni dan Rika Wahyuni.2020. Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Strategi Pemasaran pada UKM dalam Menghadapi Era Industri 4.0. Jurnal of Character Society. Vol. 3, No. 3. http://journal.ummat.ac.id/index.php/JCES/article/view/2799

Kotler, Philip.2011. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta : Penerbit Salemba Empat.

Kotler, dan Keller.2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip & Armstrong, Gary.2012.Prinsip-Prinsip Pemasaran.Edisi 13.Jilid 1.Jakarta : Erlangga.

Lea-Greenwood, Gaynor. 2012. Fashion Marketing Communications E-book. Somerset, NJ, USA: Wiley

Misri dan Sasmita, Yulia . 2019. Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada Handphone Oppo (Studi

Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi). Jurnal Universitas

Islam Sumatera Utara Medan. https://jurnal.uisu.ac.id/index.php/tjh/article/download/1530/1217

Pitoy Vanesha Claudia , dkk. 2016. Analisis Strategi Bersaing dalam Persaingan Usaha Bisnis Document Solution (Studi Kasus pada PT.

Astragraphia, Tbk Manado). Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi.

Volume 16 No.03. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/jbie/article/view/13320/12904

R.Terry, George. 2010. Prinsip- Prinsip Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara. Robbins, Stephen P dan Coulter, Mary Coulter.2016. Manajemen. Edisi 13 Jilid 1.Jakarta: Erlangga.

Sangadji, E.M., dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai :Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit

Andi.

Schiffman., dan Kanuk. 2011. Persepsi Kualitas, Consumer Behavior. New

Jersey: Perason Prestice Hall.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&B. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono.2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.

Sukarna.2011. Dasar –Dasar Manajemen. Bandung: Mandar Maju.

Sunarto, Andi. 2019. Seluk Beluk E.commerece. Jogjakarta : Gerailmu.

Sunyoto, Danang. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Buku.

Sugiyono.2012.Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung : Alfabeta.

Syamsudin.2017. Penerapan Fungsi-Fungsi Manajemen dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Jurnal Idaarah, VOL. I, NO. 1, JUNI 2017.

Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

http://journal.uin alauddin.ac.id/index.php/idaarah/article/view/4084.

Tewenusa.2020. Brand Ambassador dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi Oleh Citra Merek (Studi Pada Produk UMKM Sari Delight di Surabaya).Jurnal Dinamika Bisnis. Vol 1, No 1. https://jurnal.dinamika.ac.id/index.php/dinamis/article/view/3465

Yusiana, Rennyta dan Maulida, Rifaatul. 2015. Pengaruh Gita Gutawa Sebagai Brand Ambassador Pond’s Dalam Mempengaruhi Keputusan

Pembelian (Studi Kasus Pada Mahasiswi Universitas Telkom Jurusan

D3 Manajemen Pemasaran). Skripsi pada Program Studi Manajemen

FE. Universitas Telkom. Tidak diterbitkan.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.