PENGARUH KESADARAN MEREK DAN ASOSIASI MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK MIE INSTAN (Suatu Studi pada Konsumen Alfamart Baregbeg)

Andika Bazik Mustafa, Apri Budianto, Mukhtar Abdul Kader

Abstract


Penelitian ini terkait dengan Kesadaran Merek Dan Asosiasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk InsTAN (Studi pada Konsumen Alfamart Baregbeg). Masalah yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian mie instan pada konsumen Alfamart Baregbeg?: 2) Bagaimana pengaruh asosiasi merek terhadap keputusan pembelian mie instan pada konsumen Alfamart Baregbeg ?; 3) Bagaimana pengaruh kesadaran merek dan asosiasi merek terhadap keputusan pembelian mie instan pada konsumen Alfamart Baregbeg?. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1). Pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan pembelian mie instan pada konsumen Alfamart Baregbeg; 2) Pengaruh asosiasi merek terhadap keputusan pembelian mie instan pada konsumen Alfamart Baregbeg;3) Pengaruh kesadaran merek dan asosiasi merek terhadap keputusan pembelian mie instan pada konsumen Alfamart Baregbeg. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan metode verifikatif. Sedangkan analisis penggunakaan data yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi, determinasi, regresi sederhana dan uji F.Hasil dari penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa 1). Kesadaran Merek pada keputusan pembelian sudah sangat baik di Alfamart Baregbeg, hal tersebut bisa dilihat dari hasil uji hipotesis yang menunjukkan hasil bahwa kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mie instan di Alfamart Baregbeg;Diharapkan Alfamart Baregbeg meningkatkan Kesadaran Merek, Asosiasi Merek sehingga akan lebih meningkatkan Pembelian Konsumen

Full Text:

PDF

References


Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers

Buchory, Achmad H dan Saladin, D. 2015. Manajemen Strategik. Bandung: Linda Karya

____________. 2015. Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya.

Budianto, Apri. 2015. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Ombak.

David, Fred R. 2015. Strategic Management Manajemen Strategi Konsep Edisi 12. Jakarta: Salemba Empat.

Echdar, S. 2013. Manajemen Entrepreneurship: Kiat Sukses Menjadi Wirausaha. Jogyakarta: Penerbit Andi.

Fahmi, Irham. 2016. Manajemen Strategis. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Jatmiko, RD. 2015. Pengantar Bisnis. Malang: UMM Press.

Kotler, Philip. 2004. Manajemen Pemasaran, Edisi Melinium. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Lapan, S. Hartono. 2016. Penerapan dan Pengertian Analisis SWOT.

Tersedia : www.gomarketingstrategic.com/2016/05/penerapan-dan-pengertian-analisis-swot.html?m=1 [9 Desember 2017]

Qurrotullain, A. 2016. Menggunakan Metode Preview, Resd, Summarre, Test (PQRST) dalam Meningkatkan Kemampuan Pada Siswa Tunarungu. Universitas Pendidikan Indonesia.

R. Terry George dan Leslie W. Rue. 2016. Dasar- Dasar Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.