PENGARUH BRAND CLOTHING DAN DESIGN PRODUCT TERHADAP PURCHASE DECISION (Suatu Studi pada Konsumen Popscenes Store Tasikmalaya)

Radita Analis Noor, Aini Kusniawati, Iwan Setiawan

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Clothing Dan Product Design Terhadap Purchase Decision (Suatu Studi pada Konsumen Popscenes Store Tasikmalaya). Permasalahan yang dihadapkan dalam penelitian ini meliputi: 1) Bagaimana pengaruh Brand Clothing terhadap Purchase Decision di PopscenesStore Tasikmalaya?; 2) Bagaimana pengaruh Product Design terhadap Purchase Decision di Popscenes Tasikmalaya?; 3) Bgaiamana pengaruh Brand Clothing dan Product Design terhadap Purchase Decision di Popscenes Store Tasikmalaya?.Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh Brand Clothing terhadap Purchase Decision di Popscenes Store Tasikmalaya; 2) Untuk mengetahui pengaruh Product Design terhadap Purchase Decision di Popscenes Store Tasikmalaya; 3) Untuk mengetahui pengaruh Brand Clothing dan Product Design terhadap Purchase Decision di Popscenes Store Tasikmalaya.Metode dalam penelitian ini yaitu metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang terdapat dalam penelitian ini yaitu jumlah transaksi konsumen produk Popscenes Store pada tahun 2020 yang berjumlah 2.258, dengan sampel yang dipilih yaitu sebanyak 97 orang. Dalam penelitian ini, pengumpulan data yang dilakukan melalui wawancara dan penyebaran angket kuesioner. Sedangkan anailis data yang digunakan yaitu Analisis koefisien korelasi sederhana, Analisis koefisien korelasi berganda, Analisis koefisien determinasi, uji t dan uji f. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Brand Clothing dan Product Design berpengaruh signifikan dan positif terhadap Purchase Decision dengan persentase sebesar 17,90% dan sisanya 82,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Pada produk Nevada di Popscenes Store Tasikmalaya, penerapan Brand Clothing dan Product Design sudah termasuk dalam kategori baik, namun diharapkan Popscenes Store Tasikmalaya dapat mempertahankan dan mengevaluasi penerapan tersebut agar lebih ditingkatkan lagi sehingga dapat lebih mudah membuat konsumen untuk melakukan Purchase Decision pada produk  Popscenes Store Tasikmalaya

Full Text:

PDF

References


Achidah Nur, M Mukery Warso dan Leonardo Budi Hasiolan, Journal of Management, Vol. 2 No. 2, Maret 2016

Alexi, Mario. 2017. Brand Imgae dan Produk Desain Terhadap Purchase Decision dan Repurchase Intention pada Produk Sepatu Futsal Merek Spechs di Kota Pekambaru.JOM Fekom Vol.4 No.1 (Februari)

Armstrong, Kotler 2015. Marketing an Introducing Prentice Hall twelfth edition. England : Pearson Education, Inc

Armstrong, Kotler 2015. Marketing an Introducing Prentice Hall twelfth edition. England : Pearson Education, Inc

Charles Lamb, W.et.al. 2001. Pemasaran. Edisi Pertama, Salemba Empat: Jakarta.

Hamel, G dan Prahalad, C, K. 2011. Kompetensi Masa Depan. Yogyakarta: Bina Rupa. Askara.

Kotler, dan Kelller. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga

Morgan, R. M., & Hunt, S.D. (1994). The commitment-trust theory of relationship marketing. Journal of Marketing, 58. 20–38.

Saladin, Djalim. 2007. Manjemen Pemasaran, Edisi Keempat. Bandung: Linda Karya.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabet.

Tjiptono, Fandy. 2005. Strategi Pemasaran I. Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi Offset


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.