Peningkatan Kemampuan Menulis Teks Cerpen Dengan Menggunakan Media Audio Visual Berupa Video
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. Suhardjono, & Supardi (2008). Penelitian Tindakan kelas. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Arikunto, S., & Abdul Jabar, C. S. (2010). Evaluasi Program Pendidikan: Pedoman Teoretis Praktis bagi Mahasiswa dan Praktisi Pendidikan (Edisi 2). Jakarta: Bumi Aksara.
Arsyad, A. (2011). Media Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Djamarah, S. B., & Zain, A. (2010). Strategi Belajar Mengajar (Edisi Revisi). Jakarta: Rineka Cipta.
Khikmah Afiah, (2022) Peningkatan keterampilan menulis cerita pendek menggunakan media pop-up untuk siswa kelas III madrasah ibtidaiyah MA’ Arif NU 01 Kedungbanteng. Tugas Akhir. Universitas Nahdatul Ulama AL-Ghazali. Cilacap.
Maroha, S., Basri, I., & Afnita, A. (2013). Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual terhadap Kemampuan Menulis Cerpen di SMPN 19 Padang. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. 2(2).
Nasution, S. (2011). Didaktik dan Metodik Pengajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
Rispah. (2018) Peningkatan kemampuan menulis cerpen melalui Teknik semi-terbimbing dengan media syair lagu siswa kelas X SMA Negeri 8 Gowa. Tugas Akhir. Universitas Muhammadiyah Makassar.
Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alvabeta
Tarigan, Henry Guntur. 2008. Menulis sebagai suatu Keterampilan berbahasa. Bandung: Angkasa
Tiarasari, I., Marlisa, W., & Kusumanegara, A. (2019). Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Keterampilan Menulis Cerita Pendek. Gurindam: Jurnal Bahasa dan Sastra. 4(1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.