PENGARUH DIRECT MARKETING DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN: STUDI PADA KONSUMEN BUTIK28 CIAMIS MALL

Santi Nurela

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada pengaruh direct marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian (suatu studi pada konsumen Butik 28 Ciamis Mall). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Berdasarkan hasil dari penelitian dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : 1) Terdapat pengaruh direct marketing terhadap keputusan pembelian konsumen Butik28 Ciamis Mall, dibuktikan dengan nilai thitung 5,540 > ttabel 1,6635 maka dapat diketahui thitung> ttabel, itu artinya hipotesis yang diajukan dapat diterima atau teruji kebenarannya. 2) Terdapat pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian pembelian konsumen Butik28 Ciamis Mall, dibuktikan dengan nilai t sebesar thitung 5,394 > ttabel 1,6635 maka dapat diketahui thitung> ttabel, itu artinya hipotesis yang diajukan dapat diterima atau teruji kebenarannya. 3) Direct marketing dan word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Butik28 Ciamis Mall hasil uji hipotesis diketahui bahwa korelasi dapat dibuktikan dengan nilai Fhitung> Ftabel hasil perhitungan di atas diperoleh bobot f sebesar bahwa Fhitung 25,079 > Ftabel3,109. Dengan demikian berarti hipotesis yang diajukan dapat diterima/teruji kebenarannya.

References


Budianto, Apri. 2015. Manajemen Pemasaran.Yogyakarta. Penerbit Ombak.

Kotler, Philip dan Kevin Keller.2007. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. PT.Indeks. Jakarta

Amstrong, Gary & Philip, Kotler. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 12. Jilid 1. Erlangga. Jakarta

Armstrong, dan Kotler 2001. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 8. Jilid 1. Prenhallindo. Jakarta

Alma, Buchari, 2005. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Cetakan Ketujuh. Alfabeta. Bandung.

Babin, Barry J, et al.Modelling Consumer Satisfaction and Word-of-Mouth: Restaurant Patronage in Korea. The Journal of Services. 2005

Fitriyani Nolis.2013. Pengaruh word of mouth communication Terhadap keputusan pembelian Pada konsumen jigoku ramen Bandung Tersedia:http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/bitstream/handle/123456789/2799/Bab%202.pdf?sequence=7

Hasan, Ali. 2010. Marketing dari Mulut ke Mulut. Cetakan Pertama. Jakarta: Medpress.

Hendria, Repiyanti.2013. Pengaruh Direct Marketing Terhadap Keputusan Menggunakan Meeting Package pada Grand Hotel Lembang. Vol. 1.

Sugiyono.2010.Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.Bandung.Alfabeta.

Sugiyono.2011.Metode Penelitian Pendidikan. Bandung. Alfabeta




DOI: http://dx.doi.org/10.2827/jeim.v3i2.1146

DOI (PDF (Bahasa Indonesia)): http://dx.doi.org/10.2827/jeim.v3i2.1146.g1041

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Add comment





Ekonologi indexed by:
_________________________________________________________________________________________________

Jurnal Ekonologi Ilmu Manajemen

Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis
Jln. RE. Martadinata No. 150 Baregbeg Ciamis Jawa Barat - Indonesia
Telp/Fax: 0265-772060 e-mail: jurnalekonologi@unigal.a.c.id; web: http://jurnal.unigal.ac.id/index.php/ekonologi
ISSN 2355-6099 (Print) : ISSN 2620-6188 (Online)
Creative Commons License
This work is licensed under a
Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.