PENGARUH CUSTOMER TRUST DAN CUSTOMER PERCEIVED TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Suatu Studi pada Toko Rabbani Tasikmalaya)

Dede Nurhanah, Apri Budianto, Toto Toto

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Customer Trust dan Customer Perceived terhadap Loyalitas Pelanggan (Suatu Studi pada Toko Rabbani Tasikmalaya). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1]. Bagaimana pengaruh customer trust terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Rabbani Tasikmalaya ? 2]. Bagaimana pengaruh customer perceived terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Rabbani Tasikmalaya ? 3]. Bagaimana pengaruh customer trust dan customer perceived terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Rabbani Tasikmalaya ? Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis 1]. Pengaruh customer trust terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Rabbani Tasikmalaya 2]. Pengaruh customer trust terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Rabbani Tasikmalaya 3]. Pengaruh customer trust dan customer perceived terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Rabbani Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik survey. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa 1]. Customer trust berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Rabbani Tasikmalaya. 2]. Customer Perceived berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Rabbani Tasikmalaya. 3]. Customer trust dan customer perceived baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Toko Rabbani Tasikmalaya.

Full Text:

PDF

References


Adinugroho, Faris Mujaddid. 2016. Pengaruh Kepercayaan Pelanggan, Komitmen Pelanggan dan Komunikasi Word of Mouth terhadap Loyalitas Pelanggan. Skripsi pada Program Studi Manajemen FE UNY. Diakses tanggal 13/01/2019

Budianto, Apri. 2015. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : Edisi Revisi. Ombak

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2007. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Jilid pertama. Edisi keduabelas. PT Indeks

Mowen, John C. dan Michael, Minor. 2008. Consumer Behavior. New Jersey : Edisi keenam. Prentice Hall, Inc

Mulyati, Yofiana. 2017. Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Nasabah dan Pengaruhnya terhadap Loyalitas Nasabah pda Tabungan Bank Rakyat (persero) Tbk Kantor Cabang Khatib Sulaiman. Dalam Jurnal Ekonomi dan

Prasetyo, Bambang dan Jannah, Lina Miftahul. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif dengan Teori dan Aplikasi. Jakarta : Cetakan ketujuh. PT Rajagrafindo Persada

Rofianah et. al. 2016. Pengaruh Product Quality, Service Quality dan Customer Perceived Value terhadap Customer Loyalty dengan Dimediasi Trust Pelanggan pada Mini Market Alfamart Boja Kendal. Journal Of Management, Volume 2 No.2 Maret 2016. Diakses tanggal 27/01/2019

Sangadji, Etta dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta : ANDI

Soegoto, Agus Supandi. 2013. Persepsi Nilai dan Kepercayaan terhadap Kepuasan dan Dampaknya terhadap Loyalitas Konsumen. Jurnal EMBA Vo. 1 No 3 September 2013 Hal. 1271-1283. ISSN. 2303-1174. Diakses tanggal 1302/2019

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung : CV Alfabeta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.