PENGARUH BRAND EXTENSION DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Suatu Studi pada Konsumen Motor Yamaha Mio Di Bahana Cahaya Sejati Ciamis)

Ai Nur Solihah, Aini Kusniawati, Moch Aziz Basari

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada Pengaruh Brand Extension dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian (Suatu Studi pada Konsumen sepeda motor Yamaha Mio di Bahana Cahaya Sejati Ciamis). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi : 1].Bagaimanakah pengaruh brand extension terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio? 2]. Bagaimanakah pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio? 3]. Bagaimanakah pengaruh brand extension dan promosi terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Mio? Adapun tujuan penelitian ini adalah 1] Untuk mengetahui pengaruh brand extension terhadap keputusan pembelian. 2]Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. 3]Untuk mengetahui pengaruh brand extension dan promosi terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuisioner atau angket. Sedangkan untuk menganalisis data digunakan Analisis Regresi dan Korelasi, Uji Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis menggunakan Uji Signifikasi (Uji t) dan Uji F. Hasil penelitian dan pengolahan data menunjukkan bahwa Brand Extension da Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Yamaha Mio pada dealer Bahana Cahaya Sejati Ciamis dengan besarnya  pengaruh 29,80% dan sisanya 70,20% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Diharapkan dealer Bahana Cahaya Sejati Ciamis lebih meningkatkan strategi perusahaan terutama dalam  kepuasan konsumen baik dari segi merek maupun promosi agar perusahaan dapat meningkatkan penjualan dan memaksimalkan keuntungan.

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Hem L.E.,de Chernatony, L., & Iversen, N.M. 2003. Factor Influencing Succesfull Brand Extension, Journal of Marketing Manajement,19(7/8), 781-806

Kotler, Philip dan Garry Armstrong. 2009. Prinsip-prinsip Pemasaran edisi 12 jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Kotler , Philip dan Kevin Lane Keller. 2009.Manajemen pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009.Manajemen pemasaran Edisi 13 Jilid 2. Jakarta : Erlangga

Kotler, Phillip and Keller, Kevin Lane. 2012. Manajemen Pemasaran Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.