PENGARUH MANAJEMEN KARIR ORGANISASIONAL DAN MANAJEMEN KARIR INDIVIDU TERHADAP EFEKTIVITAS KARIR KARYAWAN (Studi kasus pada PT. Sinar sosro Cabang banjar)

ita shintia dewi, Renny Sri Purwanti, Nina Herlina

Abstract


Penelitian ini difokuskan pada Manajemen Karir Organisasional dan Manajemen Karir Individu Terhadap Efektivitas Karir Karyawan (PT. Sinar Sosro Cabang Banjar). Permasalahan yang dihadapi dalam penelitian ini meliputi: 1]. Seberapa besar pengaruh manajemen karir organisasional terhadap efektivitas karir karyawan di PT. Sinar Sosro cabang Banjar?; 2]. Seberapa besar pengaruh manajemen karir individu terhadap efektivitas karir karyawan di PT. Sinar Sosro cabang Banjar?; 3]. Seberapa besar pengaruh manajemen karir organisasional dan manajemen karir individu terhadap efektivitas karir karyawan di PT. Sinar Sosro cabang Banjar?. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan regresi sederhana dan regresi berganda, koefisien korelasi dan koefisien korelasi berganda, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji t dan Uji F. Data yang digunakan adalah data primer seta data sekunder yang diambil dari catatan hasil wawancara dengan pihak PT. Sinar Sosro Cabang banjar terutama Pada Divisi Manajemen Sumber Daya Manusia, serta jawaban dari daftar pertanyaan-pertanyaan yang dibuat dalam bentuk kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh Manajemen Karir Organisasional terhadap Efektivitas Karir Karyawan sebesar 4,44%, sisanya 95,55% dipengaruhi faktor lain. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa Pengaruh Manajemen Karir Individu terhadap Efektivitas Karir Karyawan sebesar 4,27%, sisanya 95,72% dipengaruhi faktor lain. Sedangkan penelitian mengenai Pengaruh Manajemen Karir Organisasional dan Manajemen Karir Individu terhadap Efektivitas Karir Karyawan menunjukan bahwa Fhitung< Ftabel atau 2,395 < 2,32, maka artinya secara simultan berpengaruh signifikan antara Manajemen Karir Organisasional dan Manajemen Karir Individu terhadap Efektivitas Karir Karyawan pada PT. Sinar Sosro Cabang Banjar.

Full Text:

PDF

References


Hasibuan. 2010. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

Malayu, Hasibuan. SP, 2016, ManajemenSumberDayaManusia (EdisiRevisi).Jakarta :Penerbit PT. BumiAksara.

Mathis, R.L. & J.H. Jackson. 2006. Human Resource Management: ManajemenSumberDayaManusia.Terjemahan Dian Angelia. Jakarta: SalembaEmpat.

Moh Ma’sud, 2000. ManajemenSumberDayaManusia, BadanPenerbit IPWI, Jakarta.

MukhamadSaekan. MetodologiPenelitianKualitatif. Nora Media Enterprise.Kudus. 2010.

Pringadi, Edi. 2008 Tesis: AnalisisPengaruhManajemenKarirOrganisasional ,ManajemenKarirIndividu, danKompetensiTerhadapEfektifitasKarirKaryawan. Semarang: UniversitasDiponegoro

Priyono, Marnis. ManajemenSumberDayaManusia. Zifatama Publisher. Sidoarjo. 2008.

Priyono.ManajemenSumberDayaManusia. Zifatama Publisher. Sidoarjo. 2010.

S.Nasution. MetodePenelitianNaturalistikKualitatif. PT.Tarsito. Bandung. 2003.

Simamora, Henry, 1995, ManajemenSumberDayaManusia, EdisiPertama, Penerbit STIE YKPN, Yogyakarta.

SinggihSantoso, 2002, BukuLatihan SPSS StatistikParametrik. Penerbit PT. Elex Media Komputindo Jakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Journal Correspondence Address

Program Studi Manajemen

Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis

Jln. R.E. Martadinata no 150, Kabupaten Ciamis - Jawa Barat

Email : feunigalmanajemen@gmail.com

Contact Person : +6281394946789

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.