STRATEGI USAHA OLEH TENAGA KERJA MANDIRI PEMULA DALAM PENGEMBANGAN USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI KECAMATAN PADAHERANG KABUPATEN PANGANDARAN
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
DAFTAR PUSTAKA
Badan Pusat Statistik. (2023). Profil Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia. Jakarta: BPS.
Braun, V., & Clarke, V. (2019). Reflecting on reflexive thematic analysis. Qualitative Research in Sport, Exercise and Health, 11(4), 589–597.
Creswell, J. W., & Poth, C. N. (2018). Qualitative Inquiry and Research Design: Choosing Among Five Approaches (4th ed.). SAGE Publications.
Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan. (2022). Pedoman Program Tenaga Kerja Mandiri. Jakarta: Kemnaker RI.
Eade, D. (1997). Capacity-Building: An Approach to People-Centred Development. Oxford: Oxfam GB.
Firmansyah, A. (2020). Penguatan Daya Saing UMKM Melalui Inovasi dan Digitalisasi. Jakarta: Kencana.
Hidayat, R. (2020). Strategi Pengembangan Usaha Mikro di Era Digital. Jakarta: Rajawali Pers
Hitt, M. A., Ireland, R. D., & Hoskisson, R. E. (2017). Strategic Management: Competitiveness and Globalization (12th ed.). Cengage Learning.
Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia. (2023). Laporan Tahunan Perkembangan UMKM di Indonesia Tahun 2023. Jakarta: Kementerian Koperasi dan UKM RI.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed.). Pearson Education.
Kotler, P., Armstrong, G., Harris, L. C., & Piercy, N. (2021). Principles of Marketing (8th European ed.). Pearson Education.Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed.). Pearson Education.
Kuncoro, M. (2019). Strategi Bagaimana Meraih Sukses di Era Ekonomi Digital. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Moleong, L. J. (2021). Metodologi Penelitian Kualitatif (Edisi Revisi). Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sari, D. P., & Nugroho, A. (2022). Inovasi dan Pemasaran Digital bagi UMKM di Indonesia. Bandung: Alfabeta.Porter, M. E. (2015). Competitive Strategy: Techniques for Analyzing Industries and Competitors. Free Press (Reprint).
Supriyanto, E. (2019). Pengembangan UMKM di Era Digital: Strategi dan Tantangan. Yogyakarta: Deepublish.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Tambunan, T. (2019). Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Indonesia: Isu-Isu Penting. Jakarta: LP3ES.
UNDP (2009). Capacity Development: A UNDP Primer. New York: United Nations Development Programme
Wulandari, F., & Nugroho, Y. (2021). Strategi Inovasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dalam Era Digital. Jakarta: Rajawali Pers.
Zimmerer, T. W., & Scarborough, N. M. (2018). Essentials of Entrepreneurship and Small Business Management (9th ed.). Pearson.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/dak.v12i1.18678
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
DINAMIKA
Program Studi Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
email: dinamika@unigal.ac.id
ISSN: 2356-2269
eISSN: 2614-2945
Dinamika : Jurnal Ilmiah Ilmu Administrasi Negara © 2023 by Program Studi Administrasi Publik, FISIP - Universitas Galuh is licensed under CC BY-NC-SA 4.0
Created by Admin