PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN MINAT SISWA BELAJAR PPKN (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas VII-B SMPN 1 Tanjungsiang)
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Arikunto, S. (2002). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : Rineka Cipta.
________. (2005). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (5). Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, S. Suhardjono dan Supardi. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Akhir, Muhammad. (2008). Penelitian Tindakan Kelas dan prosedur Aplikasinya. Makalah Workshop Pengembangan Kompetensi Guru: FKIP UNS, 27 Oktober 2014.
Arends, R. (1997). Classroom Instrunction and Management. Mc Grow – Hill Companies Inc. New York.
Basuki, W. (2003). Penelitian Tindakan Kelas. Depdiknas Dirjen Pendasmen: Jakarta.
Boeriswaty, E. (2002) Model Membaca Permulaan Berdasarkan Faktor Dasar Kesiapan Membaca. Jurnal Penelitian Pendidikan, Vol.2. Bandung: Lembaga Penelitian UPI hal.
Depdiknas. (2003). Pendekatan Kontekstual (Contextual Teaching and Learning), Jakarta: Puskur.
Johnson dan Johnson. (2005). Cooperative Learning. diakses http://www.cooperation.org/Pages/CI.html diakses tanggal 21 21 Oktober 2014.
Syah, M. (2000). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: PT Rosdakarya:
Sugiarto, I. (2004) Mengoptimalkan Daya Kerja Otak Dengan Berfikir Holistik dan Kreatif. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Sugiono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta.
Refbacks
- There are currently no refbacks.