PENGGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE KEPALA BERNOMOR TERSTRUKTUR (KBT) DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Aqib, Z (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Yrama Widya.
Arikunto, Suharsimi (2002). Prosedur Penelitian. Edisi Revisi V. Jakarta: Rineka Cipta
Depdiknas (2004). Pedoman Pembelajaran Tuntas: Jakarta
--------. (2003). Standar Kompetensi Mata Pelajaran Matematika: Jakarta
Djuawariah, Siti (2009). Penerapan Model Belajar Aktif Sebagai Upaya Membantu Meningkatkan Prestasi Belajar Pada Siswa Kelas 6. Probolinggo
Suherman, E. (2003). Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru.
Hendayana, Sumar dkk. (2006). Lesson Study. Bandung: UPI Press
Kurniawati, Ai (2004). Pengaruh Pembelajaran Berbasis Kontekstual Terhadap Prestasi Siswa dalam Mata Pelajaran Matematika di SMP Negeri 28 Bandung. Skripsi UNINUS Bandung. Tidak diterbitkan.
Meliyani, Meli (2005). Implementasi Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered (NHT). Skripsi UPI Bandung. Tidak diterbitkan.
Mulyasa, E (2007). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Bandung: Rosda
Sudjana, R Karyata (2007). Pengaruh Penggunaan Model Kooperatif Tipe KBT pada Pembelajaran Persamaan Kuadrat Terhadap Prestasi Siswa SMA. Skripsi UNINUS Bandung. Tidak diterbitkan.
Ridwan. Ketercapaian-prestasi-belajar. [Online]. Tersedia: http://ridwan202.-wordpress.com/2008/05/03
Ruseffendi, ET (1994). Dasar-dasar Penelitian Pendidikan dan Bidang Non-Eksakta Lainnya. Semarang: IKIP Semarang Press.
Slavin, Robert E (2009). Cooperative Learning. Cetakan ketiga. Terj. Lita. Bandung: Nusa Media.
Suderadjat Heri (2003). Pendidikan Berbasis Luas (BBE) yang Berorientasi pada Kecakapan Hidup (Life Skill). Bandung. CV. Cipta Cekas Grafika
Shadiq, Fadjar (2009). Model-Model Pembelajaran SMP. Yogyakarta: Depdiknas
Sulastri. (2005). Implementasi Model Kooperatif Tipe Numbered Heads Together pada Pembelajaran Fungsi dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Skripsi UNINUS Bandung. Tidak diterbitkan.
Supinah (2009). Strategi Pembelajaran Matematika Sekolah Dasar. Modul Matematika. Depdiknas.
Yusuf, Ali (2007). Penggunaan Model Quantum Teaching Terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Matematika. Skripsi UNINUS Bandung. Tidak diterbitkan
Refbacks
- There are currently no refbacks.