EFEKTIFITAS MODUL PROGRAM LINEAR DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA

Ahmadi Ahmadi, M Shaefur Rokhman

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah modul hasil pengembangan itu valid, untukmengetahui apakah modul hasil pengembangan efektif dalam meningkatkan hasil belajar mahasiswa.Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Pengumpulan data yang digunakan dengancara validasi, observasi, angket, wawancara dan tes. Untuk mengetahui kevalidan modul ProgramLinear dilakukan dengan lembar validasi. Obvervasi, angket dan wawancara dilakukan untukmengetahui kepraktisan pengembangan modul Program Linear. Modul hasil pengembangandapat dikatakan cukup valid karena sudah memenuhi kriteria-kriteria modul yang baik, modul hasilpengembangan memenuhi kriteria kepraktisan karena mahasiswa memberikan penilaian melaluiangket dengan skor yang cukup baik, berdasarkan hasil uji proporsi maupun uji-t dapat disimpulkanbahwa modul hasil pengembangan dalam penelitian ini dapat dikatakan efektif dalammeningkatkan hasil belajar mahasiswa.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Samsudi. (2005). Desain Penelitian Pendidikan. Semarang: UNNES.

Sudjana. (2002). Metode Statistika. Bandung: Tarsito.

Sugiyono, (2009). Metode Penelitian Pendidikan pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. Bandung: Alfabeta.




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v2i2.1076

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index

Terindek: