IDENTIFIKASI KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL ARITMATIKA SOSIAL
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Andriani, D. (2017). Pembelajaran aritmetika sosial pada kelas vii menggunakan kemampuan pemahaman matematis melalui pendekatan saintifik. Tesis: IKIP Siliwangi.
Evijayanti, W., & Khotimah, R. P. (2018). Analisis kesulitan siswa smp dalam menyelesaikan soal cerita aritmatika sosial. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (Sesiomadika), 295-302.
Fatimah, A. T. & Zakiah, N. E. (2018). Kelancaran prosedural matematis dalam pemecahan masalah konteks pemasaran. Mathline: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 3(2), 141-150.
Fitri, N. M. A., Adirakasiwi, A. G., & Utami, M. R. (2017). Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika pada siswa smp, 3(2), 1-14.
Khasanah, U., & Sutaman. (2015). Kesulitan menyelesaikan soal cerita matematika pada siswa smp. Artikel Publikasi, 1-13.
Laily, I. F. (2014). Hubungan kemampuan membaca pemahaman dengan kemampuan memahami soal cerita matematika sekolah dasar. Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching, 3(1), 53-62.
Lestari, D. T., Rohaeti, E. E., & Senjayawati, E. (2019). Analisis kesulitan belajar siswa smp kelas viii dalam menyelesaikan soal aritmatika ditinjau dari kemampuan komunikasi matematis. Journal on Education, 1(2), 440–444.
Marina, & Suciati, I. (2019). Pengaruh pendekatan kontekstual terhadap prestasi belajar matematika aritmetika sosial siswa kelas vii smp negeri 3 kota palu. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran, 1(1), 44-52.
Nuraida, I. (2017). Analisis kesalahan penyelesaian soal bangun ruang sisi lengkung siswa kelas ix smp negeri 5 kota tasikmalaya. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 1(2), 25-30.
Raharjo, J. F., & Sulaiman, H. (2017). Mengembangkan kemampuan pemahaman konsep matematika diskrit dan pembentukan karakter konstruktivis mahasiswa melalui pengembangan bahan ajar berbantuan aplikasi education edmodo bermodelkan progresif pace (project, activity, cooperative and exercise). Teorema: Teori dan Riset Matematika, 2(1), 47-62.
Sari, A. W. (2017). Diagnosis kesulitan belajar matematika siswa di tinjau dari kemampuan koneksi matematika siswa kelas viii smp muhammadiyah 2 kartasura tahun ajaran 2016/2017. Chemosphere, 7(1), 13-19.
Shalikhah, M. (2019). Analisis kesulitan siswa smp negeri 3 pleret pada materi aritmatika sosial. Academy of Education Journal, 10(1), 44-54.
White, A. L. (2010). Numeracy, literacy and newman’s error analysis. Allan Leslie White Journal of Science and Mathematics Education in Southeast Asia, 33(2), 129-148.
Zakiah, N. E. (2017). Pembelajaran dengan pendekatan kontekstual berbasis gaya kognitif untuk meningkatkan kemampuan metakognitif siswa. Pedagogy 2(2), 11-29.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v5i1.3036
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: