KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA KELAS VII SMP PADA MATERI HIMPUNAN MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Afrilianto, M. (2012). Peningkatan pemahaman konsep matematika dan kompetensi strategi matematis siswa smp dengan pendekatan metaphorical thinking. Jurnal Infinity Pendidikan Matematika. STIKIP Siliwangi, 1(2), 196–197.
Alma, B., et al. (2010). Guru profesional menguasai metode dan terampil mengajar. Bandung: Penerbit Alfabeta.
Bakar, M. T, Suryadi, D., & Darhim. (2018). The Association between concept understanding and reasoning ability in mathematics; An Analysis of DNR- Based instruction model, Journal of Physics: Conference Series. IOP Conf. series 1088 012107
Bakar, M. T, (2018) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep dan penalaran serta disposisi matematis mahasiswa pendidikan guru sekolah dasar melalui model dnr-based instruction. Disertasi. Pada Program Studi Pendidikan Matematika Sekolah Pascasarjan Pendidikan Matematika Universitas Pendidikan Indonesia. Bandung. Tidak dipublikasikan.
Bakar M. T, Suryadi D, & Darhim. (2020). Improvement of college student mathematical concept understanding through dnr-based instruction models. DOI 10.5220/0008899101900193. Proceding of the 1st International Conference on Teaching and Learning (ICTL 2018), Page 190–193. ISBN: 978-989-758-439-8. Copyright@ 2020 by SCITEPRESS-Science and Technologi Publications, Lda. All rights reserved.
Borthick, F., & Jones, D. R. (2000). Motivation for collaborative online learning invention and its application in information systems security course. Issues in Accounting Education, 15(2), 181–210.
Dewiatmini, P. (2010). Upaya meningkatkan pemahaman konsep matematika pada pokok bahasan himpunan siswa kelas vii a smp negeri 14 yogyakarta dengan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe stad. Skripsi, Universitas Negeri Yogyakarta.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2014. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 103 tahun 2014 tentang Kurikulum 2013 Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah
NCTM. 2005. How students learn: History, mathematics, and science in the classroom. Washington, DC: National Academies Press.
Rahmawati, D. 2011. Upaya meningkatkan pemahaman konsep matematika dengan menggunakan metode pemberian tugas dan resitasi pada kelas xi ipa sma negeri 1 seyegen sleman yogyakarta. Skripsi, Universitas Negeri Yogyakarta.
Sugiyono. 2015. Metode penelitian dan pengembangan reseach and development. Bandung: Alfabeta.
Sumarmo, U (2013). Berpikir dan disposisi matematik serta pembelajarannya. Kumpulan makalah Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, UPI: Bandung.
Trianto. 2007. Model-model pembelajaran inovatif berorientasi konstruktivistik. Jakarta: Prestasi Pustaka Publiser.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v5i2.3819
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: