PENINGKATAN KUALITAS MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI KELAS 10 SMA PANGERAN ANTASARI DENGAN METODE THINK-PAIR-SHARE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asma, N. (2006) Model Pembelajaran Kooperatif. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.
Dryden, G. and Vos, J. (2000) Revolusi Cara Belajar : The Learning Revolution. Bandung: Kaifa.
Enre, F.A. (1988) Dasar-Dasar Keterampilan Menulis. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Gie, T.L. (1995) Pengantar Dunia Karang-Mengarang. Yogyakarta: Liberty.
Kemendikbud (2007) PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN NASIONAL TENTANG STANDAR PROSES UNTUK SATUAN PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH. Indonesia.
Nurgiyantoro, B. (2010) Teori Pengkajian Fiksi. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Putri, A.L., Yulistio, D. and Utomo, P. (2021) ‘Kemampuan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Pada Siswa Kelas X Smk Negeri 3 Seluma’, Jurnal Ilmiah KORPUS, 5(1), pp. 45–51. Available at: https://doi.org/10.33369/jik.v5i1.13449.
Sri, J. (2011) Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair- Share dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Eksposisi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Godean. Universitas Negeri Yogyakarta.
Sugiyono (2016) Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Suhardi, A. (2019) Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Suryanita, N.M.A., Suryadi, M. and Suditha, I.N. (2013) ‘PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE (TPS) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS X A SMA NEGERI 1 BEBANDEM, KECAMATAN BEBANDEM, KABUPATEN KARANGASEM TAHUN PELAJARAN 2012/2013 Oleh’, Jurnal Pendidikan Geografi Undiksha, 53(9), pp. 1689–1699.
Tarigan, H.G. (2008) Menulis sebagai Suatu Ketrampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Utami, T. and Mulyani (2019) ‘Keefektifan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair and Share (TPS) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Kelas VII pada Materi Segitiga di MTs Negeri Salatiga Tahun Ajaran 2018/2019’, Jurnal Hipotenusa, 1(1), pp. 33–39. Available at: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/6377/.
Wanngai, F.F.I. and Doi, M. (2019) ‘KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE PICTURE AND PICTURE DAN THINK-PAIR-SHARE DALAM PEMBELAJARAN MENULIS DESKRIPSI’, Jurnal Pendidikan Bahasa, 8(2), pp. 294–308.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/literasi.v7i1.10231
Refbacks
- There are currently no refbacks.
___________________________________________________________________
View My Stats
Jurnal Literasi at http://jurnal.unigal.ac.id/index.php/literasi is licensed under Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.