MEMBANGUN KARAKTER MELALUI KESANTUNAN BERBAHASA PADA SISWA KELAS XI SMA N 3 MEDAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abidin, N.S., Muhammadiah, M. and Hamsiah, A. (2021) ‘Kesantunan Berbahasa Siswa Kelas 5 SD Di Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar’, Bosowa Journal of Education, 1(2), pp. 81–86. Available at: https://doi.org/10.35965/bje.v1i2.655.
Ahsanulkhaq, M. (2019) ‘Membentuk Karakter Religius Peserta Didik Melalui Metode Pembiasaan’, Jurnal Prakarsa Paedagogia, 2(1), pp. 21–33. Available at: https://doi.org/10.24176/jpp.v2i1.4312.
Amaruddin, H., Atmaja, H.T. and Khafid, M. (2020) ‘Peran Keluarga Dan Media Sosial Dalam Pembentukan Karakter Santun Siswa Di Sekolah Dasar’, Jurnal Pendidikan Karakter, 10(1), pp. 33–48. Available at: https://doi.org/10.21831/jpk.v10i1.30588.
Andianto, M.R. et al. (2020) ‘Pembelajaran Kesantunan Berbahasa’, Alinea: Jurnal Bahasa Sastra dan Pengajaran, 9(1), pp. 23–36.
Failasufa, F., Haryadi and Nuryatin, A. (2022) ‘Problematika Bahasa Indonesia yang Kurang Diminati oleh Peserta Didik’, Diglosia : Jurnal Pendidikan, Kebahasaan dan Kesusasteraan Indonesi, 6(2), pp. 539–544.
Khotimah, K. and Hidayat, N. (2021) ‘Membangun Karakter Peserta Didik Melalui Pembiasaan Santun Berbahasa’, Ta’dibuna: Jurnal Pendidikan Islam, 10(4), p. 601. Available at: https://doi.org/10.32832/tadibuna.v10i4.6198.
Kusumawati, H. (2019) ‘Penggunaan Bahasa Alay di Ruang Publik’, Jurnal Penelitian dan Pengembangan Sains dan Humaniora, 3(2), p. 85. Available at: https://doi.org/10.23887/jppsh.v3i2.21272.
Nurhayati, D. and Hendaryan, R. (2017) ‘Kesantunan berbahasa pada tuturan siswa SMP’, Jurnal Literasi, 1(2), pp. 1–8.
Nurjamily, W.O. (2015) ‘Kesantunan Berbahasa Indonesia dalam Lingkungan Keluarga (Kajian Sosiopragmatik)’, Humanika, 3(15), pp. 1–18.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/literasi.v7i1.10235
Refbacks
- There are currently no refbacks.
___________________________________________________________________
View My Stats
Jurnal Literasi at http://jurnal.unigal.ac.id/index.php/literasi is licensed under Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.