PENINGKATAN KEMAMPUAN MENGANALISIS STRUKTUR TEKS PIDATO PERSUASIF DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PBL ( PROBLEM BASED LEARNING) DI KELAS IX C SMPN 2 CIAMIS KECAMATAN CIAMIS KABUPATEN CIAMIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Wati, M. M. E. (2024). Penerapan Model Problem Based Learning (Pbl) Terhadap Pembelajaran Teks Pidato Persuasif Siswa Kelas Ix Smpn 25 Kerinci. Inovasi Pendidikan, 11(1).
Sahra, S. (2021). Peningkatan keterampilan menulis pidato persuasif menggunakan model problem based learning berbantuan multimedia bagi siswa SMP Negeri 2 Mataram. Jurnal Paedagogy, 8(4), 560-572.
Haryanto, H., & Indarto, W. (2020). Model Problem Based Learning dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Materi “Menyampaikan Pidato Persuasif” Kelas IX-F Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kudus pada Semester Gasal Tahun Pelajaran 2019/2020: in the Odd Semester of Academic Year 2019/2020. Journal of Education and Teaching (JET), 1(2), 85-101.
Aulia, F. H. A. F. H., & Fatonah, K. (2024). Peningkatan Keterampilan Menulis Teks Pidato melalui Model Problem Based Learning Untuk Siswa Kelas VI SDN Cengkareng Timur 15 Pagi Jakarta. Jurnal PGSD: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 17(1), 1-12.
Setiawan, I., Devista, J. R., Novitasari, R., & Agustina, T. (2022). Penggunaan Metode Problem Based Learning pada Pembelajaran Menelaah Struktur dan Kaida Kebahasaan Teks Persuasi Kelas VIII SMPN 3 Tangerang Selatan. Metafora: Jurnal Pembelajaran Bahasa Dan Sastra, 9(2), 81-91.
Arikunto, Suharsimi;. (2008). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Rohmah, Ainur. (2016). Definisi Sumber Data Dan Teknik Pengumpuln Data Serta Penjelasan Sumber Data Primer Dan Sekunder Dalam Penelitian. Universitas Negeri Yogyakarta
Sugiyono, Prof Dr.. (2015). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualittif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Retrieved from www.cvalfabeta.com
Djonomiarjo, T. (2020). Pengaruh model problem based learning terhadap hasil belajar. Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal, 5(1), 39-46.
Oktaviana, D., & Saroni, S. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran IPA SMP N 01 Bengkulu Utara. Kependidikan, 1(30).
FERDIANSYAH, A. (2022). Penggunaan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Fungsi. TEACHING: Jurnal Inovasi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 2(2), 157-163.
Rajali, Ahmad;. (2018). Analisis Data Kualitatif. Jurnal Alhadahrah, 17, 83-84. Retrieved from https://jurnal.uin-antasari.ac.id/
Nuraini, N. (2022). Meningkatkan kemampuan menulis teks pidato persuasif dengan model pembelajaran problem based learning siswa smp negeri satu atap 2 payung kabupaten karo. Civitas Academica: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, 2(1), 27-32.
Yuniarsi, E., & Sapri, J. (2022). Penerapan Model Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Dan Prestasi Belajar. DIADIK: Jurnal Ilmiah Teknologi Pendidikan, 12(1), 124-137.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/literasi.v8i2.16353
Refbacks
- There are currently no refbacks.
___________________________________________________________________
View My Stats
Jurnal Literasi at http://jurnal.unigal.ac.id/index.php/literasi is licensed under Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.