HUBUNGAN PENGUASAAN KOSAKATA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS JENIS-JENIS KARANGAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amalia, R., Sukirman, D., & Darmawan, D. (2017). The Influence, of Media ssisted Learning Model Sinektit Poster to Improving the Writing Skills of Students in The Subject of Indonesian, Educational Technologia, 3(2). (https://s.id/2q5ba, diakses 3 Agustus 2020).
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Atmazaki. 2007. Kiat-kiat Mengarang dan Menyunting. Padang:Citra Budaya Indonesia.
Chaer, Abdul. 2009. Semantik Bahasa Indonesia. Jakarta: Rineka Cipta.
Dalman. 2014. Keterampilan Menulis. Jakarta: Rajawali Pers.
Darwis, Riadi,dkk. 2013. Terampil Berbahasa. Bandung: Alfabeta.
Depdiknas 2006. Standar Isi Kurikulum 2006: Untuk Satuan Pendidikan Dasar
dan Menengah Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Fitriyani, D. (2015). Penguasaan Kalimat Efektif dan Penguasaan Diksi dengan Kemampuan Menulis Eksposisi Pada Siswa SMP. Jurnal Pesona, 1(2). (https://s.id/2q6fq, diakses 3 September 2020).
Hidayat, R. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Picture and Picture terhadap Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Siswa Kelas VII SMP Nurul Aazman Gunung Putri Bogor. Deiksis, 9 (03), 385-391. (https://s.id/2q5Xz, diakses 3 November 2018).
Keraf, Gorys. 2007. Argumentasi dan Narasi. Jakarta: Gramedia.
Keraf, Gorys. 2009. Diksi dan Gaya Bahasa Komposisi Lanjutan I. Jakarta: PT Gramedia Pusataka Utama.
Mc Keith, I. G., dkk. (2017). Diagnosis and management of dementia with Lewy bodies: Fourth consensus report of the DLB Consortium. Neurology, 89 (1), 88-100. (https://s.id/2nWVd. diakses 1 November 2019).
Manaf, Ngusman Abdul. 2008. Semantik Teori dan Terapannya dalam Bahasa Indonesia. Padang: Sukabina Offset.
Nurgiyantoro, Burhan. 2001. Penilaian dalam Pengajaran Bahasa dan Sastra Indonesia. Yogyakarat: BPSE.
Novitasari, K., Hasanah, M., & Pratiwi, Y. (2017). Pemanfaatan Gambar sebagai Media dalam Pembelajaran Menulis Karangan Narasi. In Seminar Nasional Teknologi Pembelajaran dan Pendidikan Dasar 2017(pp. 763-769). (https://s.id/2q5Bn, diakses 3 September 2020).
Sari, M. Y., & Kartono, J. D. (2017).Penerapan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Deskripsi pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Didaktika Dwija Indria (SOLO), 6(2). (https://s.id/2q5H8, diakses 3 Agustus 2020).
Semi, M. Atar. 2009. Menulis Efektif. Padang: Etika Offset Padang.
Tarigan, Henry Guntur. 2011. Pengajaran Kosakata. Bandung: Angkasa Bandung.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/literasi.v4i2.4122
Refbacks
- There are currently no refbacks.
___________________________________________________________________
View My Stats
Jurnal Literasi at http://jurnal.unigal.ac.id/index.php/literasi is licensed under Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.