PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DENGAN MENGGUNAKAN GEOGEBRA PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGIEMPAT
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Anggoro, B. S. (2015). Pengembangan modul matematika dengan strategi problem solvin guntuk mengukur tingkat kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 121–130. https://doi.org/10.24042/ajpm.v6i2.25
Fajriadi, D., Priyadi, R., & Rahayu, D. V. (2022). Pengembangan media pembelajaran Geogebra book materi dimensi tiga. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 7(2), 453. https://doi.org/10.25157/teorema.v7i2.8813
Fitri, D. Y., Septia, T., & Yunita, A. (2013). Pengembangan modul kalkulus 2 pada program studi pendidikan matematika di stkip pgri Sumatera Barat. Jurnal Pelangi, 6(1), 65–76. https://doi.org/https://dx.doi.org/10.22202/jp.2013.v6i1.288
Fitriani, N., Hidayah, I. S., & Nurfauziah, P. (2021). Live worksheet realistic mathematics education berbantuan Geogebra: meningkatkan abstraksi matematis siswa smp pada materi segiempat. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 5(1), 37. https://doi.org/10.33603/jnpm.v5i1.4526
Gufron, A., Darwan, & Winarso, W. (2018). Penggunaan bahan ajar berbasis multimedia interaktif terhadap hasil belajar matematika siswa. Inspiramatika, 4(2), 77–88. http://orcid.org/0000-0002-8527-7660
Haryanti, F., & Saputro, B. A. (2016). Pengembangan modul matematika berbasis discovery learning berbantuan flipbook maker untuk meningkatkan kemampuan pemahaman konsep siswa pada materi segitiga. KALAMATIKA Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 147. https://doi.org/10.22236/kalamatika.vol1no2.2016pp147-161
Hia, Y., Kristina, E., & Nainggolan, B. (2023). Development of geogebra interactive learning media in spatial ability to build flat side spaces of cubes dan beams at smpn 1 sunggal. Jurnal Ilmiah Pendidikan Holistik (JIPH), 2(1), 29–54. https://doi.org/https://10.55927/jiph.v2i1.2801
NCTM. (2000). Principles and Standards for School Mathematics. National Council of Teachers of Mathematics.
Nuritno, R., Raharjo, H., & Winarso, W. (2017). Pengembangan bahan ajar berbasis multimedia interaktif dalam meningkatkan minat belajar matematika siswa. ITEJ (Information Technology Engineering Journals), 2(1), 1–10. https://doi.org/10.24235/itej.v2i1.11
Prastowo, A. (2015). Panduan kreatif membuat bahan ajar inovatif (8th ed.). Yogyakarta: DIVA Press.
Pribadi, B. A. (2017). Media dan teknologi dalam pembelajaran (1st ed.). Jakarta: Kencana.
Purwanti, R. D., Pratiwi, D. D., & Rinaldi, A. (2016). Pengaruh pembelajaran berbatuan geogebra terhadap pemahaman konsep matematis ditinjau dari gaya kognitif. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 115–122. https://doi.org/10.24042/ajpm.v7i1.131
Puspitasari, A. I., & Lestari, K. E. (2022). Pengembangan media pembelajaran berbasis video pada materi sistem koordinat kelas viii smp. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 7(2), 259. https://doi.org/10.25157/teorema.v7i2.7170
Ramziah, S. (2016). Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa kelas x2 sman 1 gedung meneng menggunakan bahan ajar matriks berbasis pendekatan saintifik. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 5(2), 138–147. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v5i2.269
Sari, F. K., Farida, F., & Syazali, M. (2016). Pengembangan media pembelajaran (modul) berbantuan Geogebra pokok bahasan turunan. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 135–152. https://doi.org/10.24042/ajpm.v7i2.24
Sudirman. (2016). Analisis kecenderungan kesalahan mahasiswa dalam menyelesaikan soal materi segitiga. Gema Wiralodra, 7(3), 179–187. http://search.ebscohost.com/login.aspx?direct=true&db=eric&AN=EJ1095916&site=ehost-live
Sugiyono. (2016). Metode penelitian dan pengembangan (Research and Development). Bandung: Alfabeta.
Thiagarajan, S. (1974). Instructional development for training teachers of exceptional children: a sourcebook. Indiana University. https://doi.org/10.1016/0022-4405(76)90066-2
Thiagarajan, S., & Stolovitch, H. D. (1977). Evaluation of a mediated program for training teachers of exceptional children in instructional development. final report 51.2. ERIC.
Triyanto. (2010). Mendesain model pembelajaran inovatif-progresif. Jakarta: Kencana.
Wae, S., Arigiyati, T. A., & Ayuningtyas, A. D. (2020). Kesalahan dalam menyelesaikan soal matematika siswa kelas x ipa sma taman madya ibu pawiyatan Yogyakarta. UNION: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 8(3), 311–318. https://doi.org/10.30738/union.v8i3.8816
Wahid, A. (2018). Pentingnya media pembelajaran dalam meningkatkan prestasi belajar. Istiqra, 5(2), 1–11.
Yenti, I. N. (2016). Hasil perancangan modul kalkulus dasar dan lanjut dengan menggunakan maple 14. Ta’dib, 19(1), 49. https://doi.org/10.31958/jt.v19i1.450
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v8i1.10090
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: