ANALISIS PELAKSANAAN METODE DARING PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SMP DAN SMA DI KOTA TASIKMALAYA SELAMA PANDEMI COVID-19
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Al-Qahtani, A. A. Y., & Higgins, S. E. (2012). Effects of traditional, blended and e-learning on students' achievement in higher education. Journal of Computer Assisted Learning, 29(3).
Kuntarto, E. (2017). Keefektifan model pembelajaran daring dalam perkuliahan bahasa Indonesia di perguruan tinggi. Indonesian Language Education and Literature, 3(1), 99-110. doi:10.24235/ileal.v3i1.1820
Mastuti, R., Maulana, S., Iqbal, M., Faried, A. I., Arpan, A., Hasibuan, A. F. H., ... & Vinolina, N. S. (2020). Teaching from home: dari belajar merdeka menuju merdeka belajar (Janner Simarmata, Eds.). Indonesia: Yayasan Kita Menulis.
Means, B., Toyama, Y., Murphy, R., & Baki, M. (2013). The effectiveness of online and blended learning: A meta-analysis of the empirical literature. Teachers College Record, 115(3), 1-47. Retrieved from https://agronomy.unl.edu/online/documents/Effectiveness_of_online_learning.pdf
Munir, M. (2010). Penggunaan learning management system (lms) di perguruan tinggi: studi kasus di Universitas Pendidikan Indonesia. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 1(1), 109-119. doi:10.21831/cp.v1i1.222
Radita, N., Aminah, S., & Kanthi, Y. A. (2018). Eksperimentasi pembelajaran matematika diskrit moda daring pada program studi teknik informatika. MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology, 3(2), 165-174. doi:10.30651/must.v3i2.1984
Rusman. (2013). Belajar dan pembelajaran berbasis komputer. Bandung: Alfabeta.
Samala, A., Fajri, B., & Ranuharja, F. (2019). Desain dan implementasi media pembelajaran berbasis mobile learning menggunakan moodle mobile app. Jurnal Teknologi Informasi Dan Pendidikan, 12(2), 13-20. doi:10.24036/tip.v12i2.221.
Santrock, J. W. (2011). Psikologi pendidikan (2nd ed.). (T. Wibowo BS, Trans.). New York, NY: McGraw-Hill Company. (Original book published 2004).
Simanihuruk, L., Simarmata, J., Sudirman, A., Hasibuan, M. S., Safitri, M., Sulaiman, O. K., Ramadhani, R., & Sahir, S. H. (2019). E-learning: implementasi, strategi dan inovasinya. Medan: Yayasan Kita Menulis.
Tahar, I. (2006). Hubungan kemandirian belajar dan hasil belajar pada pendidikan jarak jauh. Jurnal Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh, 7(2), 91-101.
Purandina, I.P.Y., & Winaya, I.M.A. (2020). Pendidikan karakter di lingkungan keluarga selama pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi Covid-19. Cetta: Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(2), 270-290. doi:10.37329/cetta.v3i2.454
Teguh, M. (2015). Difusi Inovasi dalam program pembelajaran jarak jauh di yayasan trampil Indonesia. Scriptura, 5(2), 71-78. Retrieved from: https://dspace.uc.ac.id/handle/123456789/907.
UNICEF. (2020). Covid-19: laporan terbaru UNICEF. Retrieved from https://www.unicef.org/indonesia/id/press-releases/covid-19-laporan-baru-unicef-mengungkap- setidaknya-sepertiga-anak-sekolah-di-seluruh
WHO. (2020). WHO Coronavirus Disease (COVID-19) Dashboard. Retrieved from https://covid19.who.int/
Zimmerman, B. J. (1989). A social cognitive view of self-regulated academic learning. Journal of Educational Psychology, 81(3), 329–339. doi:10.1037/0022-0663.81.3.329:
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v8i1.10099
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: