HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP YANG MENGGUNAKAN PENDEKATAN CREATIVE PROBLEM SOLVING
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Hamzah. B. (2008). Teori Motivasi dan Pengukuranya, Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Hendriana, H., Rohaeti, E.,E., Sumarmo, U. (2017). Hard Skills dan Soft Skills. Bandung: Aditama.
Iswadi, H.(2015). Sekelumit Hasil PISA 2015 yang Baru Rilis. [Online] tersedia : http://www.ubaya.ac.id/2014/content/articles_detail/230/Overview-of-the-PISA-2015- results-that-have-just-been-Released.html. [ 15 Oktober 2017].
Pratiwi E. M., Kriwandari, Prihatnani E., (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving terhadap Minat Belajar dan Hasil Belajar Siswa Kelas IX SMP N 2 Tuntang.Jurnal Universitas Kristen Sattya Wacana., 20(2). :92-106.
Santoso, H.R.W., Ratu, N., Yunianta T.N.H., (2016). Deskripsi Tingkat Kemampuan Berpikir Kreatif (Tkbk) Pada Materi Segiempat Siswa Kelas VII Smp Negeri 1 Pabelan Kabupaten Semarang. Jurnal Universitas Kristen Sattya Wacana., 30(2). :82-95.
Sardiman, A.M. (2005). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta :Rajawali Press.
Siswono, T.Y.E.(2009). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Pemecahan Masalah Tipe “What’s Another Way”. Jurnal Pendidikan Matematika “transformasi”. 19(1): (1-13).
Sumartono, Yustari E., (2014). Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) dalam Pembelajaran Matematika di Kelas VIII SMP. Jurnal Pendidikan Matematika., 2(3): 187-193.
Suherman, E. (2003). Strategi Pembelajaran Matematika Kotemporer. Bandung: JICA-IMSTEP Universitas Pendidikan Indonesia.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v2i2.1070
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: