Analisis Pemahaman Siswa SMP Terhadap Perkembangan Filsafat Matematika
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Albar, M., Masitoh, S., & Nursalim, M. (2023). Hubungan Matematika dan Filsafat. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 6(3), 1393–1396. https://doi.org/10.54371/jiip.v6i3.1417
Assyakurrohim, D., Ikhram, D., Sirodj, R. A., & Afgani, M. W. (2023). Jurnal Pendidikan Sains dan Komputer Metode Studi Kasus dalam Penelitian Kualitatif Jurnal Pendidikan Sains dan Komputer. 3(1), 1–9.
Dhani, M. I., & Rahayu, W. (2023). Literatur Review : Contextual Teaching and Learning ( CTL ) dalam Pembelajaran Matematika. 10(2), 118–135.
Dian Juli Adisaputra, & Suseno, A. (2022). Perspektif Filsafat Matematika Dalam Alkitab Di Era Disrupsi. Manna Rafflesia, 8(2), 567–587. https://doi.org/10.38091/man_raf.v8i2.231
Ernest, P. (2013). The philosophy of mathematics education. In The Philosophy of Mathematics Education. https://doi.org/10.4324/9780203058923
Fajar, A. P., Kodirun, Suhar, & Arapu, L. (2018). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17 Kendari. 229–239.
Fatimah, S. Eva, N. dkk. (2021). Flow sebagai Prediktor Keterlibatan Akademik pada Mahasiswa. Buku Abstrak Seminar Nasional, April, Systematic Review dan Meta-Analysis. In Seminar Na.
Firmansyah, M., & Artikel, I. (2021). Esensi Perbedaan Metode Kualitatif Dan Kuantitatif. 3(2).
Gayatri, N. G. (2022). Pentingnya Filsafat Dalam Matematika Bagi Mahasiswa Pendidikan Matematika. Journal of Arts and Education, 2(1), 20–25. http://jurnal.teknokrat.ac.id/index.php/JAE/article/view/64%0Ahttp://jurnal.teknokrat.ac.id/index.php/JAE/article/download/64/43
Herlina, T. (2022). Pendekatan Ontologis, Epistimologis, Dan Aksiologi Sebagai Filsafat Ilmu Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Dunia Ilmu, 2(1), 1–9. http://duniailmu.org/index.php/repo/article/view/65
Mahcmud, T. (2011). RASIONALISME DAN EMPIRISME Kontribusi dan dampaknya pada perkembangan filsafat matematika. Jurnal Inovasi, 8(1), 12. https://ejurnal.ung.ac.id/index.php/JIN/article/view/752/695
Maskar, S., Ulfa, Mahcmud, T., Simanjuntak, J., Isadora Simangunsong, M., Naibaho, T., Tiofanny, Sinaga, W., Parhusip, B. H., Tarigan, R., Sitepu, S., Nyoman, N. G., Gayatri, N. G., Maskar, S., Anderha, R. R., Studi, P., Matematika, P., Sunan, U. I. N., Yogyakarta, K., … Muslim, S. (2021). Pentingnya Filsafat Dalam Matematika Bagi Mahasiswa Pendidikan Matematika. Journal of Arts and Education, 2(1), 20–25. https://doi.org/10.35194/jp.v7i1.338
Nyoman, N. G. (2022). Pentingnya Filsafat Dalam Matematika Bagi Mahasiswa Pendidikan Matematika. Journal of Arts and Education, 2(1), 20–25. https://doi.org/10.33365/jae.v2i1.64
Parnabhhakti, L., & Ulfa, M. (2020). Perkembangan Matematika Dalam Filsafat Dan Aliran Formalisme Yang Terkandung Dalam Filsafat Matematika. Sepren, 1(1), 11–14. https://doi.org/https://doi.org/10.33365/ji-mr.v1i1.154
Prabowo, A. (2009). JMP : Volume 1 Nomor 2, Oktober 2009. Aliran Aliran Filsafat Dalam Matematika, 1, 25–45.
Rahman, A. A., & Nasryah, C. E. (2019). Evaluasi Pembelajaran. In Uwais Inspirasi Indonesia.
Rani, M. S. (2022). Pentingnya Filsafat Dalam Matematika Bagi Mahasiswa Pendidikan Matematika. Journal of Arts and Education, 2(3), 20–25. https://doi.org/10.33365/jae.v2i1.64
Rifai, I. P., Rahayuni, K., Hanief, Y. N., & Yunus, M. (2022). A qualitative study of beach volleyball student athlete career transition at Malang State University. Journal of Science and Education (JSE), 3(2), 62–68. https://doi.org/10.56003/jse.v3i2.159
Rozali, Y. A. (2022). Penggunaan analisis konten dan analisis tematik.
Ruhiat, D. J., Puspitarani, M., Salma, S., & Fajrussalam, H. (2022). Sejarah Konsep Matematika dalam Peradaban Islam dan Implementasinya dalam Kehidupan. Awwaliyah: Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, 5(2), 114–121. https://doi.org/10.58518/awwaliyah.v5i2.1116
Sadewo, Y. D., Purnasari, P. D., & Muslim, S. (2022). Filsafat Matematika: Kedudukan, Peran, Dan Persepektif Permasalahan Dalam Pembelajaran Matematika. Inovasi Pembangunan : Jurnal Kelitbangan, 10(01), 15–28. https://doi.org/10.35450/jip.v10i01.269
Shofiyana, B., & Rahman, F. (2020). Kemajuan dan Idealisme Sains Islam Abad Pertengahan: Perspektif Idealisme Absolut Hegel. Prosiding Konferensi Integrasi Interkoneksi Islam Dan Sains, 2, 161–171. https://sunankalijaga.org/prosiding/index.php/kiiis/article/view/396
Simanjuntak, J., Isadora Simangunsong, M., Naibaho, T., & Tiofanny. (2021). Perkembangan Matematika Dan Pendidikan Matematika Di Indonesia Berdasarkan Filosofi. SEPREN: Journal of Mathematics Education and Applied, 2(02), 32–39.
Sinaga, W., Parhusip, B. H., Tarigan, R., & Sitepu, S. (2021). Perkembangan Matematika Dalam Filsafat dan Aliran Formalisme Yang Terkandung Dalam Filsafat Matematika [The Development of Mathematics in Philosophy and the School of Formalism Contained in Mathematical Philosophy]. SEPREN: Journal of Mathematics Education and Applied, 02(02), 17–22.
Sitasari, N. W. (2022). Mengenal Analisa Konten Dan Analisa Tematik Dalam Penelitian Kualitatif Forum Ilmiah. Forum Ilmiah, 19(1), 77–84. https://digilib.esaunggul.ac.id/public/UEU-Journal-23188-11_2248.pdf
Soulisa, I., Rahman, A. A., Nasryah, C. E., & Indonesia, U. I. (2022). Evaluasi Pembelajaran. In Widina bhakti persada bandung (Vol. 5, Issue 3). www.penerbitwidina.com
Suyitno, H., & Rochmad, R. (2015). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Filsafat Matematika melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dengan Strategi Berbasis Kompetensi dan Konservasi. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 6(2), 199. https://doi.org/10.15294/kreano.v6i2.4981
Syahnia, S. M., Nurwahidin, M., & Sudjarwo. (2022). Perkembangan Matenatika Dalam Filsafat dan Aliran Formalisme yang Terkandung Dalam Filsafat Matematika. 2(7), 2669–2680.
Tarigan, R., Sinaga, W., Parhusip, B. H., Tarigan, R., Sitepu, S., Simanjuntak, J., Isadora Simangunsong, M., Naibaho, T., Tiofanny, Mahcmud, T., Ulfa, Maskar, S., Sadewo, Y. D., Purnasari, P. D., Muslim, S., Suyitno, H., Saputra, V. H., & Febriyanto, E. (2021). Alternatif Penyusunan Materi Ekspresi Aljabar Untuk Siswa Smp/Mtsdengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik. SEPREN: Journal of Mathematics Education and Applied, 1(1), 17–22. https://doi.org/10.35194/jp.v7i1.338
Wahyuningsih, S. (2013). Metode Penelitian Studi Kasus: Konsep, Teori Pendekatan Psikologi Komunikasi, dan Contoh Penelitiannya. UTM PRESS Bangkalan - Madura, 119.
Wahyuningsih, S., Prihatsanti, U., Suryanto, S., & Hendriani, W. (2018). Menggunakan Studi Kasus sebagai Metode Ilmiah dalam Psikologi. In UTM PRESS Bangkalan - Madura (Vol. 26, Issue 2). https://doi.org/10.22146/buletinpsikologi.38895
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v9i2.13257
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: