Kemampuan Berpikir Komputasi Ditinjau Dari Kecemasan Belajar Matematika
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adhimah, O. K., & Ekawati, R. (2020). Perilaku pemecahan masalah siswa SMK dalam menyelesaikan masalah kombinatorika ditinjau dari kecemasan matematika. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 346–352. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i1.211
Aftriyati, L. W., Roza, Y., & Maimunah, M. (2019). Analisis kemampuan pemecahan masalah berdasarkan minat belajar matematika siswa sma pekanbaru pada materi SPLTV. Jurnal Matematika, Statistika Dan Komputasi, 16(2), 226–240. https://doi.org/10.20956/jmsk.v16i2.8515
Alifa, R. S., & Usman, M. H. (2022). Pengaruh kecemasanmatematika terhadap hasil Belajar siswa SMA Kelas X. Jurnal Peluang, 3(2), 60–69. https://doi.org/10.37010/nuc.v3i2.992
Amam, A. (2021). Performa kemampuan pemecahan masalah, penalaran dan kecemasan matematis siswa melalui model PjBL berbantuan ICT. Universitas Pendidikan Indonesia.
Amam, A., Darhim, D., Fatimah, S., & Noto, M. S. (2019). Math anxiety performance of the 8th grade students of junior high school. Journal of Physics: Conference Series, 1157(4), 1–8. https://doi.org/10.1088/1742-6596/1157/4/042099
Aunurrahim, M., Yurniwati, & Madani, F. (2024). Analisis kemampuan berpikir komputasi siswa kelas V sekolah dasar ditinjau dari kecemasan matematika. Prosiding MAHASENDIKA, 270–285.
CSTA, & ISTE. (2011). Operational definition of computational thinking. In Report (p. 1).
Febryliani, I. (2021). Hubungan kecemasan matematika dan self-regulated learning terhadap motivasi siswa sekolah menengah atas dalam pembelajaran matematika pada kelas virtual. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 2302–2312. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i3.768
Kalelioğlu, F. (2018). Characteristics of studies conducted on computational thinking: A content analysis. In Computational Thinking in the STEM Disciplines: Foundations and Research Highlights (pp. 11–29). https://doi.org/10.1007/978-3-319-93566-9_2
Kamil, M. R., Imami, A. I., & Abadi, A. P. (2021). Analisis kemampuan berpikir komputasional matematis Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Cikampek pada materi pola bilangan. AKSIOMA: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 12(2), 259–270.
Litia, N., Sinaga, B., & Mulyono, M. (2023). Profil berpikir komputasi siswa dengan menggunakan model pembelajaran problem based learning (PBL) ditinjau dari gaya belajar di SMA N 1 Langsa. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 1508–1518. https://doi.org/10.31004/cendekia.v7i2.2270
Marifah, R. A., & Kartono, K. (2023). Kemampuan berpikir komputasi siswa SMP ditinjau dari self-efficacy pada model pembelajaran problem based learning berbantuan Edmond. In In PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika (Vol. 6, pp. 480–489).
Mubarokah, H. R., Pambudi, D. S., Lestari, N. D. S., Kurniati, D., & Jatmiko, D. D. H. (2023). Kemampuan Berpikir Komputasi Siswa dalam Menyelesaikan Soal Numerasi Tipe AKM Materi Pola Bilangan. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 7(2), 343–355. https://doi.org/10.33603/jnpm.v7i2.8013
Mujahidah, S. N., & Khusna, H. (2023). Analisis kecemasan matematika ditinjau dari kemampuan pemecahan masalah pada pembelajaran luring pasca pandemi. JPMI: Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 6(4), 1345–1356. https://doi.org/10.22460/jpmi.v6i4.17977
Nabilah, E. (2021). Hubungan kecemasan matematika dan digital story telling terhadap mathliteracy pada siswa sekolah menengah pertama dalam pembelajaran matematika pada kelas virtual. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 2152–2163. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i3.769
Nabilah, E., Umam, K., Azhar, E., & Purwanto, S. E. (2021). Kecemasan siswa dalam menyelesaikan masalah modelling matematika pada praktek kelas virtual. International Journal of Progressive Mathematics Education, 1(1), 41–60. https://doi.org/10.22236/ijopme.v1i1.6595
Nuraini, F., Agustiani, N., & Mulyanti, Y. (2023). Analisis kemampuan berpikir komputasi ditinjau dari kemandirian belajar siswa kelas X SMK. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(3), 3067–3082. https://doi.org/10.31004/cendekia.v7i3.2672
Salvia, N. Z., Sabrina, F. P., & Maula, I. (2022). Analisis kemampuan literasi numerasi peserta didik ditinjau dari kecemasan matematika. ProSANDIKA UNIKAL (Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika Universitas Pekalongan), 3(2019), 351–360.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v9i2.15019
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: