Hubungan Antara Kecerdasan Emosional Dan Motivasi Belajar Dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Al-Karimah, Nur Fadhilah. "Hubungan antara Kecerdasan Emosional dan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII Mtsn Ngemplak Boyolali." Abstrak Hasil Penelitian, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2012.
Arianto, Ahmad Budi. "Membangun Karakter Siswa Melalui Penghargaan (Reward) dan Hukuman (Punishment) di SMP Negeri 25 Surabaya." Tesis, 2011.
Arikunto, Suharsimi. Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta, 2013.
Efendi, Agus. Revolusi Kecerdasan Abad 21. Bandung: Alfabeta, 2005.
Fraenkel, Jack R, dkk. How to Design and Evaluate Research in Education. Amerika: CGraw-Hill, 2012.
Goleman, Daniel. Emotional Intelligence. Penerjemah: T. Hermaya, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2016.
——. Kecerdasan Emosi untuk Mencapai Puncak Prestasi. Penerjemah: Alex Tri Kantjono Widodo, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2001.
Hasratuddin. "Membangun Karakter Melalui Pembelajaran Matematika." Jurnal Pendidikan Matematika PARADIKMA, Volume 6, Nomor 2, 2013: 130-141.
Hill, Robin. "What Sampel Size is "Enough" in Internet Survey research?" IPCT-Journal, Volume 6, No. 3-4, 1998.
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). 2017. http://kbbi.web.id (accessed November 27, 2017).
Khodijah, Nyayu. Psikologi Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers, 2014.
Krejcie, Robert V., dan Daryle W. Morgan. "Determining Sample Size for Research Activities." Educational and Psychological Measurement, 1970: 607-610.
Lanawati, Sri. Hubungan Antara Emotional Intelligence (EI) dan Inteligensi (IQ) dengan Prestasi Belajar Siswa SMU Methodist Di Jakarta. Tesis, Universitas Indonesia, 1999.
Mukhtar, Radinal. "Hubungan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Seni Budaya Bidang Seni Musik Siswa Kelas X SMA Piri 1 Yogyakarta." Abstrak Hasil Penelitian, Universitas Negeri Yogyakarta, 2015.Nurjanah, Ria. "Hubungan Tingkat Partisipasi dalam Kegiatan Ekstrakulikuler dengan tingkat Kecerdasan Emosional siswa SMAN 14 Jakarta." Skripsi, Universitas Indonesia, 2013.
Prihandoko, Antonius Cahya. Memahami Konsep Matematika secara Benar dan Menyajikannya dengan Menarik. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional, 2006.
Primansyah, Faydinal. "Korelasi antara Kecerdasan Emosional dan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa dalam Mata Diktat Dasar Perbaikan Bengkel Elektronika pada Kelas X Jurusan Elektronika Industri di SMK Muda Patria Kalasan ta 2013/2014." Abstrak Hasil Penelitian, Universitas Negeri Yogyakarta, 2014.
Puspendik. Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) Tingkat Sekolah. n.d. http://puspendik.kemdikbud.go.id/hasil-un/ (accessed Januari 12, 2017).
Sardiman, A.M. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2016.
Satriani, Rafika Dewi. Pengaruh Kecerdasan Emosi Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas V di SD Negeri Reowinangun 1 Yogyakarta. Skripsi, Universitas Negeri Yogyakarta, 2015.
Sheskin, David J. Handbook of Parametric and Nonparametric Statistical Procedures. Washington, D.C. : Chapman & Hall/CRC, 2004.
Slameto. Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta, 2010.
Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta, 2014.
——. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta, 2015.
Sukmadinata, Nana Syaodih. Landasan Psikologi Proses Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2009.
Sunaryo, Sony, Setiawan, dan Tiodora Hadumaon Siagian. "Mengatasi Masalah Multikolinieritas Dan Outlier dengan Pendekatan Robpca." Jurnal Matematika, Saint dan Teknologi, Volume 12, Nomor 1, 2011: 1-10.
Sundayana, Rostina. Statistika Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta, 2014.
Susanto, Ahmad. Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana, 2013.
Syah, Muhibbin. Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2010.
Syifa, Layyinatus. "Pendeteksian Heteroskedasitas dengan Pengujian Korelasi Rank Sperman dan Tindakan Perbaikannya." Skripsi, Universitas Negeri Semarang, 2009.
Uno, Hamzah B. Teori Motivasi & Pengukurannya: Analisis di Bidang pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara, 2016.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v3i2.1557
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: