Profil Kemampuan Literasi Matematika Ditinjau Dari Adversity Quotient Pada Pembelajaran Berdiferensiasi
Sari
Referensi
Abidin, Z. (2011). Pengaruh pelatihan resiliensi terhadap perilaku asertif pada remaja. Jurnal PAMATOR: Jurnal Ilmiah Universitas Trunojoyo, 4(2), 129–136. https://doi.org/10.21107/pamator.v4i2.2451
Adam, A. H. E., Dwijayanti, I., & Endahwuri, D. (2022). Analisis kemampuan literasi matematika siswa SMP Negeri 1 Juwana dalam menyelesaikan masalah matematika ditinjau dari adversity quotient. AKSIOMA: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 13(2). https://doi.org/10.26877/aks.v13i2.12246
Budiyanti, A. I. A., Sutrisno, & Prayito, M. (2022). Kemampuan literasi matematis siswa kelas VIII dalam memecahkan soal SPLDV model PISA ditinjau dari adversity quotient tipe climbers. Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 4(2), 141–149. https://doi.org/10.26877/imajiner.v4i2.9145
Dinni, H. N. (2018). HOTS (High Order Thinking Skills) dan kaitannya dengan kemampuan literasi matematika. in I. Rosyida (Ed.), PRISMA: Prosiding Seminar Nasional Matematika (pp. 170–176). https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/
Fitriyana, I., Juhana, & Dewi Nirmala, S. (2024). Pengaruh strategi pembelajaran berdiferensiasi terhadap literasi dan numerasi siswa sekolah dasar. Jurnal Studi Guru Dan Pembelajaran, 7(1), 439–453. https://doi.org/10.30605/jsgp.7.1.2024.4275
Ginanjar, A. Y., & Widayanti, W. (2018). Penerapan model pembelajaran multiliterasi untuk meningkatkan kemampuan literasi matematis siswa di SD/MI. PRIMARY: Jurnal Keilmuan dan Kependidikan Dasar, 10(2). https://doi.org/10.32678/primary.v10i02.1283
Gunawan, G., Asriani, N. W., Kumala, F. Z., Akhsani, L., & Rohmawati, S. (2022). Karakteristik kemampuan literasi statistika siswa dalam menyelesaikan masalah model PISA. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 11(3), 2282-2295.
https://doi.org/10.24127/ajpm.v11i3.5443
Halimah, N., Hadiyanto, & Rusdinal. (2023). Analisis pembelajaran berdiferensiasi sebagai bentuk implementasi kebijakan kurikulum merdeka. PENDAS: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(1). https://doi.org/10.23969/jp.v8i1.7552
Hayati, M., & Jannah, M. (2024). Pentingnya kemampuan literasi matematika dalam pembelajaran matematika. Journal of Mathematics Education and Application, 4(1), 40. https://doi.org/https://doi.org/10.29303/griya.v4i1.416
Hidayat, W. (2017). Adversity quotient dan penalaran kreatif matematis siswa sma dalam pembelajaran argument driven inquiry pada materi turunan fungsi. KALAMATIKA: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 15–28. https://doi.org/10.22236/KALAMATIKA.vol2no1.2017pp15-28
Kusumawardani, D. R., Wardono, & Kartono. (2018). Pentingnya penalaran matematika dalam meningkatkan kemampuan literasi matematika. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 588–595. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/
Muhatrom, M., Sholihah, E. P., & Sutrisno, S. (2023). Analisis kemampuan pemecahan masalah matematis siswa pada materi bilangan bulat ditinjau dari adversity quotient. Jurnal Lebesgue: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Matematika dan Statistika, 4(2), 1258–1273. https://doi.org/10.46306/lb.v4i2
Pribadi, M. H. P., Lestari, N. D. S., Oktavianingtyas, E., Kurniati, D., & Monalisa, L. A. (2023). Literasi matematis siswa SMA dalam menyelesaikan soal PISA ditinjau dari adversity quotient. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(3), 2530–2542. https://doi.org/10.31004/cendekia.v7i3.2232
Rahmasari, U. D., Nugraha, A., & Lidinillah, D. A. M. (2022). Persepsi guru mengenai pentingnya kemampuan mengembangkan soal tes berbasis literasi dan numerasi di sekolah dasar. COLLASE: Creative of Learning Student Elementary Education, 5(6), 1105–1112. https://doi.org/https://doi.org/10.22460/collase.v5i6.12345
Ramadhani, N., & Sofian Hadi, M. (2023). Systematic literature review: kemampuan literasi matematis ditinjau dari adversity quotient pada pembelajaran matematika. Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 4(2), 1661–1668. https://doi.org/10.31004/cdj.v4i2.13147
Rosa, E., Destian, R., & Agustian, A. (2024). Inovasi model dan strategi pembelajaran dalam implementasi kurikulum merdeka. Journal of Education Research, 5(3), 2608–2617. https://doi.org/10.37985/jer.v5i3.1153
Semoyati, Radiana, U., & Fazarudin. (2024). Kebutuhan model manajemen pendidikan karakter untuk meningkatkan adversity quotient siswa sekolah dasar. Jurnal Review Pendidikan Dan Pengajaran, 7(4), 13917–13927. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i4.35099
Septiarly, Y. L., Retnoningtias, D. W., & Dewi, N. N. A. I. (2024). Gambaran adversity quotient. Jurnal Penelitian Psikologi, 15(1), 30–37. https://doi.org/10.29080/jpp.v15i1.1213
Sugiarti, R., Nurlaili, A., & Febriani, U. F. (2020). Pengaruh adversity quotient terhadap motivasi berprestasi pada siswa cerdas istimewa. Philanthropy Journal of Psychology, 4(1), 82–92. https://doi.org/10.26623/philanthropy.v4i1.2141
Utari, O. D., & Dewi, I. (2020). Hubungan antara adversity quotient dengan prestasi belajar siswa madrasah aliyah negeri kotawaringin barat. Jurnal Psikologi Terapan Pendidikan, 2(1), 34–40. https://doi.org/10.26555/jptp.v2i1.17055
Wahyuni, G., Mujib, A., & Zahari, C. L. (2022). Analisis kemampuan berpikir visual ditinjau dari adversity quotient. JUPE: Jurnal Pendidikan Mandala, 7(2), 289–295. https://doi.org/10.58258/jupe.v7i2.3335
Wardani, E. P., Susanto, H. A., & Astutiningtyas, E. L. (2023). Mathematical literacy analysis of class XI students of the PISA model in view of adversity quotient (AQ). AlphaMath Journal of Mathematics Education, 9(2), 108–118. https://doi.org/10.30595/alphamath.v9i2.17529
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v10i1.16818
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: