Kemampuan Literasi Matematika Siswa SMP Kelas VII di Pagaralam
Sari
Referensi
Asmara, et al. (2022). Analisis kemampuan literasi matematis siswa pada soal berbasis cerita. J-KIP, 3(2).
Edimuslim, E., Edriati, S., & Mardiyah, A. (2019). Analisis kemampuan literasi matematika ditinjau dari gaya belajar siswa SMA. Suska Journal of Mathematics Education, 5(2), 95
Febiani, S., Susanti, N., Rahayu, C., Garba, M. D., & Dhakal, A. (2023). Problem-based learning model assisted by interactive animation videos on numeracy ability in spatial building materials. Numerical: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 7(2), 345–358. https://doi.org/10.25217/numerical.v7i2.3642
Hardianti, D., Desmayanasari. (2022). Analisis kemampuan literasi matematis siswa dalam online learning pada masa pandemi Covid-19. Inomatika. 4(1), 31-44.
Kholifasari, R., Utami, C., Mariyam. (2020). Analisis kemampuan literasi matematis siswa ditinjau dari karakter kemandirian belajar materi aljabar. Jurnal Derivat. 7(2).
Mahiuddin, W.P., Masi, L., Kadir, Anggo, M., (2020). Analisis kemampuan literasi matematis siswa SMP di Kabupaten Konawe dalam perspektif gender. Jurnal Pendidikan Matematika. 10 (1). 55-65
Masfufah, R., Afriansyah, E. A. (2021). Analisis kemampuan literasi matematis siswa melalui soal Pisa. Mosharafa Jurnal Pendidikan Matematika, 10(2).
Muzaki, A., & Masjudin, M. (2019). Analisis kemampuan literasi siswa. Mosharafa Jurnal Pendidikan Matematika. 8(3).
OECD. (2019). PISA 2018 Results. Paris: OECD Publishing
OECD. (2021). PISA 2021 Mathematics Framework. Paris: OECD Publishing.
Prabawati, M. N. (2018). Analisis kemampuan literasi matematik mahasiswa calon guru matematika. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 113–120.
Putra, Z. (2021). Analisis literasi matematis siswa SMA. Jurnal Penelitian Pendidikan Matematika, 12(3), 200-215.
Sari, D. U. et al. (2019). Hubungan gaya belajar dengan kemampuan literasi matematis. Jurnal Pembelajaran Berpikir Matematika, 4(1).
Sari, F. Y., Supriadi, N., & Putra, R. W. Y. (2022). Model pembelajaran CUPs berbantuan media handout: dampak terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari gaya kognitif. Mosharafa : Jurnal Pendidikan Matematika, 11, 95–106.
Sari, F. Y., Sugiman, Asikin, M., Mulyono, & Agoestanto, A. (2022). kemampuan berpikir kreatif matematis siswa pada model means ends analysis berbantuan soal open ended. Musamus Jurnal of Mathematics Education, 5(1), 1–10.
Sari, F. Y., Sukestiyarno, & Walid. (2022). Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMP ditinjau dari adversity quotient. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 2(1), 141–150. https://doi.org/10.31980/plusminus.v2i1.1585
Sari, F. Y., Zulkardi, Putri, R. I. I., Susanti, E., & Nusantara, D. S. (2024). Ratio material learning design using the context of cooking rice to help elementary students understand concepts. Inomatika, 6(1), 54–66. https://doi.org/10.35438/inomatika.v6i1.443
Suryadi, D. (2020). Peningkatan literasi matematis melalui pendekatan realistik. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(2), 123-135.
Wahyuni, A. (2021). Evaluasi literasi matematika berbasis kontekstual. Jurnal Pendidikan Matematika, 6(3).
Widianti, W., & Hidayati, N. (2021). Analisis kemampuan literasi matematis siswa SMP pada materi segitiga dan segiempat. JPMI – Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4 (1), 27-38.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v10i1.18638
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: