KARAKTERISTIK KESALAHAN SISWA SMP DALAM MENYELESAIKAN SOAL PADA MATERI LINGKARAN
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adirakasiwi, A. G. (2014). Meningkatkan kemampuan berfikir kreatif dan koneksi matematis serta kemandirian belajar siswa melalui pendekatan open-ended. Tesis: STKIP Siliwangi Bandung. Tidak diterbitkan.
Alifah, N., & Aripin, U. (2018). Proses berpikir siswa smp dalam memecahkan masalah matematik ditinjau dari gaya kognitif field dependent dan field independent. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(4), 505-512.
Disnawati. (2013). Metode mengajar dan kesulitan-kesulitan belajar. Bandung: Tarsito.
Irmawati, Rukli, & Baharullah. (2019). Pengembangan perangkat pembelajaran matematika menggunakan metode discovery learning berbasis grander di sekolah dasar. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 3(2), 127-139.
James, A. O. (2010). Relationship between senior secondary schools students achievement in matematical problem-solving and intellectual abilities tests. European Scientific Journal, 8(18).
Rabudianto, F. (2015). Profil berpikir siswa smp dalam menyelesaikan soal cerita matematika ditinjau dari perbedaan kemampuan matematika. Tesis: UNESA. Tidak dipublikasikan.
Setiyawati, I. (2011). Identifikasi kesalahan dalam menyelesaikan soal cerita materi pelajaran segitiga dan segiempat siswa kelas vii smp n 5 depok sleman yogyakarta tahun ajaran 2010/2011. Skripsi: UNY. Tidak dipublikasikan.
Sholihah, D. A., & Mahnudi, A. (2015). Keefektifan experiential learning pembelajaran matematika mts materi bangun ruang sisi datar. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 2(2),175-185.
Slameto. (2010). Belajar dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Timutius, F., Apriliani, N. R., & Bernard, M. (2018). Analisis kesalahan siswa kelas ix-g di smp negeri 3 cimahi dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah matematik pada materi lingkaran. JPMI: Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(3), 305-312.
Ramdhani, M. A., & Hilmi, M. (2015). The criteria of learning media selection for character education in higher education. international conference of islamic education in southeast asia. Malang: UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Winarni, Setyo, E., & Harmini, S. (2011). Matematika untuk pgsd. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Yenni,S, R. (2019). Analisis kemampuan berfikir reflektif matematis berdasarkan minat belajar pada mata kuliah struktur aljabar. Teorema:Teori dan Riset Matematika, 4(2),75-8.
Zakiah, N. E., Sunaryo, Y., & Amam, A. (2019). Implementasi pendekatan kontekstual pada model pembelajaran berbasis masalah berdasarkan langkah-langkah polya. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 4(2),111-120.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v5i1.3220
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: