PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATEMATIK SISWA PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ekowati, Ch, K., Muhammad, D., Upa, H. M. D, & Tahmir, S. (2015). The Application of Contextual Approach in Learning Mathematics to Improve Students Motivation at SMPN 1 Kupang. International Education Studies;, 8(8), 81-86.
Glynn, S. M., & Winter, L. K. (2004). Contextual Teaching and Learning of science in elementary schools. Journal of Elementary Science Education.
Hudojo, H. (1998). Mengajar Belajar Matematika. Jakarta: Depdikbud Dirjen Dikti Proyek Pengembangan Lembaga Pendidikan.
Jhonson, E. B. (2014). Contextual Teaching and Learning. Bandung: Mizan.
Nurhadi. (2004). Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya dalam KBK. Malang: UM Press.
Ruswana, A. M. (2016). Penerapan Pembelajaran Peer Instruction With Structured Inquiry (PISI) untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 1(1), 55–65.
Selvianiresa, D., & Prabawanto, S. (2017). Contextual Teaching and Learning Approach of Mathematics in Primary Schools. Journal of Physics: Conference Series, 895, 012171, (1-7).
Prasetya, J. T., & Ahmadi, A. (2015). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV.
Yildiz, A & Baltaci, S. (2016). Reflections From the Analytic Geometry Courses Based On Contextual Teaching and Learning Through Geogebra Software. The Online Journal of New Horizons in Education, 6(4), 155-166.
Zakiah, N. E. (2017). Pembelajaran dengan pendekatan kontekstual berbasis gaya kognitif untuk meningkatkan kemampuan metakognitif siswa. Pedagogy 2(2), 11-29.
Zakiah, N. E., Sunaryo, Y., & Amam, A. (2019). Implementasi pendekatan kontekstual pada model pembelajaran berbasis masalah berdasarkan langkah-langkah polya. Teorema: Teori dan Riset Matematika,4(2),111-120.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v5i1.3263
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: