MISKONSEPSI SISWA PADA MATERI GEOMETRI DI TINGKAT SEKOLAH MENENGAH PERTAMA
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ainiyah, L. A. (2016). Identifikasi miskonsepsi siswa dalam materi geometri pada pembelajaran matematika siswa kelas vii smp negeri 1 punggelan. Journal Student UNY, (3).
Ay, Y. (2017). A review of research on the misconception in mathematics education. Education Research Highlights in Mathematics, Science and Technology, 21–31.
Dayanti, P., & Nursangaji, A. (2019). Miskonsepsi siswa dikaji dari gaya kognitif dalam materi jajargenjang di sekolah menengah pertama. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 8(9), 1–9.
Eftafiyana, S., Nurjanah, S. A., Armania, M., Sugandi, A. I., & Fitriani, N. (2018). Hubungan antara kemampuan berpikir kreatif matematis dan motivasi belajar siswa smp yang menggunakan pendekatan creative problem solving. Jurnal Teorema: Teori dan Riset Matematika, 2(2), 85-92.
Fitriani, D. A., Mardiyana, & Pramesti, G. (2017). Analisis miskonsepsi siswa pada pembelajaran matematika materi pokok ruang dimensi tiga ditinjau dari kecerdasan visual-spasial siswa kelas x sma negeri 1 klaten tahun ajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika (JPMM), 1(6), 27-34.
Fitriani, N., Suryadi, D., & Darhim. (2018). Analysis of mathematical abstraction on concept of a three dimensional figure with curved surfaces of junior high school students analysis of mathematical abstraction on concept of a three dimensional figure with curved surfaces of junior high school student. Journal of Physics: Conf. Series, 1132(012037), 1-7.
Hendriana, H., & Fitriani, N. (2019). Mathematical abstraction of year 9 students using realistic mathematics education based on the van hiele levels of geometry. Jurnal Didaktik Matematika, 6(2007), 1-11.
Kusuma, D. A. (2019). Peningkatan komunikasi matematis siswa menggunakan pembelajaran kontekstual berbasis etnomatematika dengan penerapan mozart effect (studi eksperimen terhadap siswa sekolah menengah pertama). Jurnal Teorema: Teori dan Riset Matematika, 4(1), 65-74.
Mohyuddin, R. G., & Khalil, U. (2016). Misconceptions of students in learning mathematics at primary level. Bulletin of Education and Research, 38(1), 133-162.
Ozerem, A. (2012). Misconception in geometry and suggested solution for seventh grade students. International Journal of New Trends in Arts, Sports & Science Education, 1(4), 23-35.
Skemp, R. R. (2012). The psychology of learning mathematics: expanded american edition. New York: Routledge.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v5i1.3267
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: