PERMASALAHAN MATEMATIKA ARITMATIKA SOSIAL DALAM BENTUK CERITA: BAGAIMANA DESKRIPSI KESALAHAN-KESALAHAN JAWABAN SISWA?
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Aqib, Z. (2013). Model-model, media, dan strategi pembelajaran kontekstual (inovatif). Bandung: Yrama Widya.
Evijayanti, W., & Khotimah, R. P. (2018). Analisis kesulitan siswa smp dalam menyelesaikan soal cerita aritmatika sosial. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika (Sesiomadika), 295-302.
Nurdiawan, R., & Zanthy, L. S. (2015). Analisis Kesalahan dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Himpunan Berdasarkan Tahapan Newman. Journal on Education. 01(03), 128–134.
Pusat Penilaian Pendidikan. (2019). Laporan hasil ujian nasional. http://hasilun.puspendik.kemdikbud.go.ig/#2019!smp!capaian_nasional!99&99&999!T&T&T&T&1&!1!&. (diakses pada 5 Maret 2020)
Ruseffendi, E. (1990). Pengajaran matematika modern dan masa kini. Bandung: Tarsito.
Sari, A. W. (2017). Diagnosis kesulitan belajar matematika siswa di tinjau dari kemampuan koneksi matematika siswa kelas viii smp muhammadiyah 2 kartasura tahun pelajaran 2016/2017. Chemosphere, 7(1), 13–19.
Shalikhah, M. (2019). Analisis kesulitan siswa smp negeri 3 pleret pada hmateri aritmatika sosial. Academy of Education Journal, 10(1), 44-54.
Setyono, D & Sutarni, S. (2013). Kesalahan menyelesaikan soal matematika dalam bentuk soal cerita pokok bahasan aritmatika sosial. Makalah disajikan dalam Seminar Nasional Pendidikan Matematika, FKIP UMS, 15 Mei 2019.
Zakiah, N. E., Sunaryo, Y., & Amam, A. (2019). Implementasi pendekatan kontekstual pada model pembelajaran berbasis masalah berdasarkan langkah-langkah polya. Teorema: Teori dan Riset Matematika, 4(2), 111–120.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v5i1.3345
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: