PROFIL KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA SMP DI KOTA CIREBON BERDASARKAN STANDAR TIMSS
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ani, E. U., & Rahayu, P. (2018). Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Berbentuk Soal Cerita Materi Bangun Ruang. Jurnal Riset Pendidikan Dan Inovasi Pembelajaran Matematika (JRPIPM). [Online] Tersedia: https://doi.org/10.26740/jrpipm.v1n1.p40-49
As’ari, A.R., et. al. (Kementrian P. dan K. R. I. (2017). Buku Guru Matematika SMP/MTs Kelas VIII. Cetakan Ke-2. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Benölken, R. (2015). Gender- and Giftedness-specific Differences in Mathematical Self-concepts, Attributions and Interests. Procedia - Social and Behavioral Sciences. [Online]. Tersedia: https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.01.690
Colomeischi, A. A., & Colomeischi, T. (2015). The Students ‘Emotional Life and Their Attitude toward Mathematics Learning. Procedia - Social and Behavioral Sciences. [Online]. Tersedia: https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2015.02.192
Hodiyanto, H. (2017). Kemampuan komunikasi matematis dalam pembelajaran matematika. AdMathEdu : Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, Ilmu Matematika Dan Matematika Terapan. [Online]. Tersedia: https://doi.org/10.12928/admathedu.v7i1.7397
Ina V.S. Mullis, Michael O. Martin, Pierre Foy, and A. A. (2012). Timss 2011 International Results in Mathematics. In TIMSS & PIRLS International Study Center.
Kusumaningtyas, S. I., Juniati, D., & Lukito, A. (2017). Pemecahan Masalah Generalisasi Pola Siswa Kelas VII SMP Ditinjuau dari Gaya Kognitif Field Independent dan Field Dependent. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif. [Online]. Tersedia: https://doi.org/10.15294/kreano.v8i1.6994
Munaji. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw untuk Meningkatkan Disposisi Matematis Siswa. AKSIOMA : Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika (Vol. 10, Issue 2). [Online]. Tersedia: https://doi.org/10.26877/AKS.V10I2.3960
Musyafa, at.al., (2020). Pendekatan Contextual Teaching And Learning (Ctl) Untuk Meningkatkan Pemahaman Matematik Siswa Pada Materi Aritmatika Sosial. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(1), 69–76. [Online]. Tersedia: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/article/view/3263
Nur, A. S., & Palobo, M. (2018). Profil Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Ditinjau dari Perbedaan Gaya Kognitif dan Gender. Kreano. [Online]. Tersedia: https://doi.org/http://dx.doi.org/10.15294/kreano.v9i2.15067
OECD. (2019). PISA 2018 Results (Volume I). In OECD Publishing. [Online]. Tersedia: https://doi.org/10.1787/5f07c754-en
Rahayu, R., & Kartono. (2014). The Effect of Mathematical Disposition toward Problem Solving Ability Based On IDEAL Problem Solver. International Journal of Science and Research.
Setiadi, H. et al., (2012). Kemampuan Matematika Siswa SMP Indonesia dalam Benchmark Internasional TIMSS 201 (Rahmawati (Ed.)). [Online]. Tersedia: https://id.scribd.com/document/324282058/LAPORAN-TIMSS-2011-Kemampuan-Matematika-Siswa-SMP-Indonesia-berdasarkan-Benchmark-TIMSS-2011-pdf
Singpurwwala, D. (2015). A Handbook of Statistics: Overview of Statistical Methods. 1st Edition. Bookboon : London
Shintawati, E., & Jupri, A. (2018). Analysis of students’ incorrect answers at triangle materials in the fifth-grade of primary school. Journal of Physics: Conference Series. [Online]. Tersedia: https://doi.org/10.1088/1742-6596/1013/1/012145
Suprihatin, et al., (2018). Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Smp Pada Materi Segitiga Dan Segiempat. JKPM : Jurnal Kajian Pembelajaran Matematika, 2(1), 9–13. [Online]. Tersedia: http://journal2.um.ac.id/index.php/jkpm
Utami, R. E., Ekawati, C., & Handayanto, A. (2020). Profil Kemampuan Berpikir Aljabar Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Gaya Kognitif Reflektif Siswa Smp. JIPMat. [Online]. Tersedia: https://doi.org/10.26877/jipmat.v5i1.5502
Wardhani, S. & Rumiati. (2011). Instrumen penilaian hasil belajar matematika SMP: Belajar dari PISA dan TIMSS. Modul Matematika SMP Program BERMUTU. Kementrian Pendidikan Nasional Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjamin Mutu Pendidikan : Yogyakarta
Yunia, N & Zanthy, L.S., (2020). Kesalahan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Cerita pada Materi Aritmatika Sosial. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(1), 105–116. [Online]. Tersedia: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/article/view/3263
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v5i2.3732
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
##submission.copyrightStatement##
Laman Teorema: https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/teorema/index
Terindek: